Garmin Epix 2 – Smartwatch Garmin Tangguh Untuk Aktivitas

0
59
smartwatch garmin terbaik garmin epix 2

Saaih Halilintar – Smartwatch Garmin Epix 2 baru melihat kebangkitan jam tangan Garmin yang tampaknya telah dilupakan oleh raksasa jam tangan olahraga. Gen-Epix pertama diluncurkan kembali pada tahun 2015 sebagai jam tangan pemetaan GPS yang tangguh untuk penggemar aktivitas luar ruangan dengan layar sentuh berwarna beresolusi tinggi.

Garmin Epix 2, telah membuang tampilan kotak-kotak dari pendahulunya, dan Garmin sekarang membicarakannya sebagai smartwatch aktif premium. Tidak mengherankan, Epix baru menawarkan layar AMOLED yang jauh lebih canggih daripada Epix generasi pertama. 

Ini memadukannya dengan rangkaian kaya pelacakan olahraga dan wawasan pelatihan, pemetaan, Pulse Ox dan dukungan GNSS multi band baru dari Garmin dengan janji untuk meningkatkan akurasi luar ruangan.

Ada beberapa jam tangan di atas kertas yang terlihat dan menawarkan apa yang Epix 2 lakukan, jadi apakah benar-benar layak menghabiskan banyak uang untuk itu? Kami telah hidup dengan itu untuk mencari tahu. Berikut ulasan mendalam kami tentang Garmin Epix 2.

Garmin Epix 2: Model, Harga, dan Kompetitor

Smartwatch Garmin Epix 2 dengan harga $899/£799 atau $999/£899 untuk titanium, itu tidak murah. Ini $ 200 / £ 200 lebih mahal daripada model Fenix ​​​​7 termurah.

Anda dapat memilih dari empat model, semuanya dalam ukuran yang sama, menawarkan kombinasi casing dan tali jam yang berbeda. Berikut adalah rincian dari apa itu dan berapa biaya model Epix yang berbeda:

  • Garmin Epix 2 dengan kotak baja tahan karat dan tali silikon : $899/£799
  • Garmin Epix 2 dengan casing titanium DLC hitam/abu-abu karbon dengan tali silikon : $999/£899
  • Garmin Epix 2 dengan casing titanium putih Carrera dengan tali silikon : $999/£899
  • Garmin Epix 2 dengan casing titanium DLC hitam/abu-abu karbon dengan tali kulit kastanye dan tali silikon hitam : $999/£899

Jika Anda memilih Smartwatch Garmin terbaik model Epix dengan lensa kaca Sapphire, Anda mendapatkan peta Topo Active yang dimuat sebelumnya ke perangkat.

Garmin Epix 2: Desain dan Layar

Sementara Smartwatch Garmin Epix 2 adalah kelahiran kembali dari perangkat lama, ini adalah proposisi baru, yang hanya dapat dibandingkan dengan Fenix ​​​​7.

Hanya ada opsi casing 47mm, meskipun itu cocok dengan ukuran dan tinggi Fenix ​​​​7, dengan casing gaya yang serupa, tombol fisik, dan sekrup mesin yang ditampilkan di bezel dengan tali silikon QuickFit yang dapat dilepas yang menahannya di tempatnya.

Ada dua versi Smartwatch Garmin Epix 2 yang berbeda, dengan bezel baja tahan karat yang lebih murah dan versi casing belakang yang menampilkan kaca yang diperkuat, tali yang dapat dilepas, dan berat 76g.

Kami memiliki edisi Epix Sapphire untuk diuji, yang menukar kaca yang diperkuat dengan Kristal Safir dan baja tahan karat dengan titanium yang lebih ringan.

Itu menurunkan berat keseluruhan menjadi 70g. Garmin melakukan hal serupa dengan jajaran jam tangan Enduro-nya, jadi jika Anda menginginkan opsi yang lebih ringan, disarankan untuk membeli edisi Sapphire yang lebih mahal dengan casing titanium.

Bagian depan dan tengah Smartwatch Garmin Epix 2 adalah layar sentuh AMOLED berwarna 1,3 inci, 416 x 416 piksel. Itu ukuran dan resolusi AMOLED yang sama yang dikemas ke dalam Garmin Venu 2 Plus dan Venu 2.

Ini adalah layar yang sangat cerah, penuh warna, dan responsif sehingga kami tidak memiliki masalah untuk melihat di dalam atau di luar ruangan. Layar tetap selalu aktif selama pelacakan latihan dan Garmin menawarkan dukungan gerakan untuk mengaktifkannya dengan mengangkat pergelangan tangan Anda di sini juga. Ini juga responsif di bagian depan itu.

Sementara elemen layar sentuh digabungkan ke dalam mode pelacakan dan dapat diaktifkan untuk menggunakan fitur seperti pemetaan, rasanya paling cocok untuk menavigasi layar menu dan layar widget.

Kami telah mewaspadai layar warna yang muncul di jam tangan olahraga kelas atas, tetapi Garmin telah mengemas yang sangat bagus ke Smartwatch Garmin Epix 2. Jika Anda tidak peduli dengan dukungan layar sentuh, Anda memiliki opsi untuk mematikan fungsionalitas sepenuhnya. Kami pikir sebagian besar itu adalah tambahan yang berguna untuk dimiliki di sini.

Tidak ada lensa jam tangan pengisi daya tenaga surya Garmin Power Glass, yang akan Anda temukan pada beberapa model seri Fenix ​​​​7 jadi jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar ruangan dan menyukai gagasan menyerap sinar agar baterai bertahan lama, Anda mungkin ingin melihat Fenix 7.

Seperti hampir semua Garmin yang bisa Anda dapatkan saat ini, Epix tahan air dan mendapat peringkat tahan air 10ATM, sehingga aman untuk terendam air hingga 100 meter. Kami telah berada di kolam dengannya dan menyimpannya di kamar mandi, dan ini adalah Garmin lain yang jelas dibuat untuk dipakai sepanjang hari.

Cara terbaik untuk menggambarkan memakai Epix adalah seperti hidup dengan Fenix ​​dengan layar berwarna. Casing 47mm dapat diatur untuk sebagian besar ukuran pergelangan tangan, meskipun mungkin beberapa wanita diminta untuk memakainya sepanjang hari dan sepanjang malam. 

Kami ingin melihat Epix S, seperti yang kami miliki dengan Fenix, untuk membuatnya lebih unisex. Tapi tampilannya juga bagus di sini dari responsif layar sentuh hingga visibilitas. Garmin benar-benar berhasil di sini.

Smartwatch Garmin Epix 2: Software dan fitur Smartwatch

Kita akan berbicara tentang perangkat lunak dalam dua cara; pada jam tangan dan mematikannya. Di luar jam, Anda berurusan dengan Garmin’s Connect untuk mengatur dan menyinkronkan data dan fitur ke Smartwatch Garmin Epix 2. Anda juga memiliki Connect IQ Store, tempat Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi, bidang data, widget, dan tampilan jam. 

Aplikasi tampaknya membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk menginstalnya dan masuk ke jam tangan. Ini bukan Apple App store atau Google Play Store, itu sudah pasti. Sementara itu, Garmin Connect tetap menjadi aplikasi yang sibuk seperti biasanya dan jika Anda belum pernah menggunakan Garmin sebelumnya, itu bisa terasa luar biasa.

Banyak wawasan dan metrik tersembunyi di menu tarik-turun, tetapi Garmin masih dapat menyederhanakan pengalaman inti agar tidak terlalu menakutkan bagi pendatang baru untuk digunakan. Pasti ada baiknya meluangkan waktu untuk mengetahui berapa banyak hal yang Anda miliki di Smartwatch Garmin Epix 2 di aplikasi dan jam tangan.

Pengalaman perangkat lunak pada jam tangan sebagian besar dibentuk oleh pendekatan Garmin untuk menambahkan layar AMOLED pada jam tangan Venu-nya. Itu memutuskan untuk mengubah UI untuk memenuhi kehadiran layar sentuh, tetapi itu bukan pengalaman yang dipoles di Venu pertama. 

Segalanya menjadi lebih baik di Venu 2 dalam hal membawa antarmuka pengguna lebih sesuai dengan jam tangan Garmin lainnya. Anda masih akan menggunakan tombol fisik untuk menggali pengaturan dan mulai melacak latihan, tetapi Anda dapat menggesek untuk melihat Glances widget dan mengetuk Glances tersebut untuk memperluas dan membukanya. 

Semuanya cukup mudah dan layar sentuh adalah bantuan lebih dari hambatan di sini. Dalam hal fitur smartwatch, Anda mendapatkan sebagian besar dari apa yang ditawarkan Garmin di bagian depan itu.

Ada Garmin Pay untuk melakukan pembayaran tanpa kontak, tetapi dukungan bank sangat bervariasi tergantung di mana Anda tinggal dibandingkan dengan platform pembayaran seperti Apple Pay.

Anda memang memiliki pemutar musik bawaan yang memungkinkan Anda menyeret dan melepaskan musik Anda sendiri saat Anda memasangkannya dengan komputer Anda. Lebih bermanfaat lagi, Anda dapat menyimpan daftar putar offline dari Spotify, Deezer, dan Amazon Music, meskipun perlu sedikit waktu untuk memuat daftar putar melalui Wi-Fi saat kami menumpuk daftar putar dari Spotify.

Kami mencoba menghubungkan serangkaian headphone olahraga yang berbeda ke mereka dan koneksi hampir instan, yang tidak selalu terjadi pada Garmins yang mengemas pemutar musik.

Kontrol pemutar musik bekerja jauh lebih baik dengan layar sentuh, jadi jika Anda masih menjalankan dengan memutar musik dari ponsel Anda, jauh lebih baik untuk melewati trek dan mengubah volume saat Anda dapat mengetuk dan menggesek layar.

Dukungan notifikasi bekerja dengan baik secara keseluruhan dan jika Anda memiliki ponsel Android, Anda memiliki kemampuan untuk menanggapi pesan dari aplikasi seperti WhatsApp.

Ikon aplikasi kecil untuk memberitahu Anda dari mana notifikasi telah mendarat tampak hebat di layar berwarna dan apakah Anda ingin melalui aliran notifikasi atau hanya ingin melihatnya saat Anda tidak melacak, Garmin menawarkan dukungan notifikasi yang solid di sini.

Garmin Epix 2: Pelacakan Olahraga, Pemetaan, dan Akurasi Detak Jantung

Jika Anda sudah membaca ulasan Garmin Fenix ​​​​7X kami, maka beberapa di antaranya akan terasa familier. Itu karena semua yang Anda dapatkan di bagian depan pelacakan olahraga di Epix 2 cocok dengan apa yang Anda dapatkan di sebagian besar model seri Fenix ​​​​7. Jika Anda menginginkan sesuatu yang bagus untuk melacak lari, berenang, dan lebih banyak kegiatan outdoor dan olahraga khusus, maka Smartwatch Garmin Epix 2 telah Anda liput.

Ada 30+ profil pelacakan olahraga dan itu termasuk mode latihan HIIT baru yang diperkenalkan di Venu 2 untuk membantu Anda melacak gerakan dan putaran dengan cermat. Ada latihan animasi yang dirancang khusus untuk sesi Pilates, yoga, dan kardio dengan kapasitas untuk mengunduh lebih banyak dari aplikasi pendamping Connect.

Jika Anda suka bermain ski, ada dinamika ski lintas alam dan Garmin juga menghadirkan metrik yang lebih kaya untuk bersepeda gunung, yang diperkenalkan di Garmin Enduro. Jika Anda seorang peselancar, Anda dapat menambahkan widget khusus untuk menghasilkan tinggi gelombang dan peringkat selancar.

Ada sensor ABC altimeter, barometer, dan kompas untuk memberi Anda data lingkungan yang kaya bersama dengan beberapa dukungan satelit dan sensor oksigen darah Pulse Ox untuk membantu Anda lebih memahami aklimatisasi Anda terhadap ketinggian.

Kami menghabiskan sebagian besar waktu pengujian kami dengan menggunakan Smartwatch Garmin Epix 2 untuk lari jalan dan jalan setapak, berenang di kolam renang, membawanya pada pendayung dalam ruangan dan menempatkan fitur pelacakan latihan HIIT untuk bekerja juga. Secara keseluruhan, Epix 2 bertahan dengan baik di semua lini.

Berlari

Pengalaman berlari sudah tidak asing lagi jika Anda menggunakan Forerunner atau Fenix ​​misalnya. Anda memiliki ruang lingkup untuk menyesuaikan bidang data, mengatur latihan interval, menggunakan fitur navigasi dan memilih mode GPS yang ingin Anda gunakan, tergantung pada banyak baterai yang harus Anda mainkan atau seberapa jauh dan lama Anda akan pergi.

Latihan yang disarankan Garmin juga berperan di sini, tetapi sering kali menyarankan banyak lari dasar, meskipun melakukan beberapa lari yang lebih lambat dan lebih cepat. Ini adalah fitur yang menjadi lebih berguna semakin banyak lari yang Anda lacak dan log.

Berlari dengan Smartwatch Garmin Epix 2 terasa menyenangkan secara keseluruhan dan itu tergantung pada beberapa hal. Layar itu tetap selalu aktif meskipun ada penambahan layar AMOLED itu.

Lalu ada juga dukungan pemetaan yang Anda dapatkan di sini. Ini sama dengan Seri Fenix ​​​​7, jadi Anda mendapatkan peta topografi multi-benua yang dapat Anda unduh dalam versi baja tahan karat atau memuatnya di edisi Sapphire Smartwatch Garmin Epix 2. Ada juga peta untuk lapangan golf dan pemetaan yang ditingkatkan untuk ski juga.

Untuk lari, peta terasa lebih tinggi di layar berwarna. Kami dapat dengan jelas mengidentifikasi medan yang berbeda dan Anda dapat mengaktifkan dukungan sentuh untuk menggesek ke atas dan ke bawah pada peta. Ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan menggunakan peta di layar Smartwatch Garmin Epix 2.

Garmin telah berusaha untuk meningkatkan akurasi lari di luar ruangan dan akurasi pelacakan di luar ruangan secara umum dengan dukungan frekuensi multi band, membiarkan jam tangan berbicara dengan beberapa frekuensi satelit untuk meningkatkan pengambilan sinyal dan jangkauan di area jangkauan yang tidak merata seperti di pusat kota yang sibuk yang penuh dengan bangunan.

Kami tidak dapat mengatakan bahwa kami menemukan lompatan besar dalam kinerja GPS pada pandangan pertama. Memperbesar rute yang dipetakan di Garmin Connect, Anda dapat melihat beberapa peningkatan akurasi pelacakan dalam perbandingan data pemetaan dari aplikasi saingan. 

Kami juga melihat itu akan menurunkan kami di peta untuk lokasi saat ini lebih tepat daripada Fenix ​​​​sebelumnya. Ini sebagus yang kami alami pada Fenix ​​​​dan smartwatch yang solid seperti Apple Watch Series 7. Jika Anda menginginkan kemampuan data lokasi yang lebih akurat, Smartwatch Garmin Epix 2 menawarkan itu.

Metrik inti berjalan dapat diandalkan secara keseluruhan meskipun monitor detak jantung optik Garmin mengalami masalah yang sama seperti yang kita lihat pada sensor optik lainnya. Teknologi sensor Gen 4 terbaru dari Garmin, yang bertahan dengan baik untuk lari dengan kecepatan lambat dan stabil dan untuk latihan intensitas serupa lainnya, tetapi kadang-kadang dilaporkan rata-rata detak jantung maksimum yang sangat tinggi dibandingkan monitor tali dada Wahoo Tickr X.

Anda dapat memasangkan monitor tali dada dengan konektivitas Bluetooth dan ANT+ di papan untuk membantu memastikan Anda mendapatkan akurasi yang lebih andal. Itu berarti Anda juga memasukkan jenis data detak jantung yang tepat ke dalam fitur analisis pelatihan seperti skor VO2 Max dan wawasan efek/beban/status pelatihan.

Itu juga membuat penasihat pemulihan yang lebih cerdas lebih berguna dan tampaknya menawarkan jenis nasihat yang tepat tentang kapan kita harus beristirahat dan kapan harus berlatih lagi.

Stamina dan Prediktor Balapan yang Ditingkatkan

Beberapa fitur baru Smartwatch Garmin Epix 2 yang berfokus pada lari juga ada di sini dengan prediksi waktu balapan Garmin sekarang menawarkan grafik tambahan untuk melihat tren dalam pelatihan Anda sehubungan dengan waktu yang Anda prediksi. Waktu-waktu yang diprediksi itu bagi kami terasa dapat diandalkan dan kesempatan untuk menempatkan waktu-waktu itu dalam konteks yang luar biasa disambut.

Fitur lari besar lainnya adalah metrik yang disebut Stamina. Ini adalah salah satu yang dapat diterapkan ke aktivitas lain, tetapi rasanya seperti fitur yang dibuat untuk pelari dan sedikit seperti campuran monitor energi Baterai Tubuh Garmin dan strategi kecepatan PacePro, yang kebetulan juga ada di sini.

Stamina bertujuan untuk menjadi sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk mengukur dengan lebih baik seberapa jauh Anda harus dapat berlari berdasarkan riwayat latihan dan wawasan seperti VO2 Max.

Selama berlari Anda akan melihat persentase stamina dan persentase potensi stamina. Persentase stamina utama adalah pengukuran stamina berdasarkan data detak jantung dan kecepatan saat ini.

Persentase stamina potensial didasarkan pada kapasitas total dari apa yang Anda miliki di dalam tangki dan berkurang lebih cepat saat Anda berlari lebih cepat. Sebuah bar di layar itu berubah warna secara real-time untuk mengingatkan Anda apakah Anda kehilangan stamina, mempertahankan atau mengisi ulang.

Dalam perjalanan kami, data Stamina tidak terasa sangat berwawasan atau hanya terasa sedikit menantang untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Kami berlari keras dan cepat dan persentase stamina turun dengan cepat.

Kami melambat, persentase stamina tetap tidak berubah. Ini adalah fitur yang akan terasa lebih berguna setelah Anda mengumpulkan data selama berbulan-bulan ke dalam Smartwatch Garmin Epix 2 untuk memahami kapasitas Anda untuk berlari dalam jarak tertentu.

Jauh dari berlari dan pengalaman berenang, melakukan HIIT dan mendayung di dalam ruangan mirip dengan apa yang telah kita lihat di Garmin lainnya. Di kolam renang, menukar tampilan transflektif yang biasanya mudah dilihat dengan AMOLED tidak berarti Anda kesulitan melihat statistik Anda di dalam air.

Kami masih akan mengatakan bahwa layar transflektif lebih mudah dilihat, tetapi itu baik-baik saja di Smartwatch Garmin Epix 2 dan yang terpenting, Anda juga mendapatkan metrik renang yang kaya yang kami temukan akurat dibandingkan dengan perangkat saingan yang kami uji.

Mode latihan HIIT khusus Garmin memulai debutnya di Venu 2 dan penyertaannya pada Smartwatch Garmin Epix 2 tidak secara radikal mengubah pengalaman. Anda masih dapat membuat sesi HIIT yang lebih terstruktur dan mencakup hal-hal seperti Tabata dan AMRAPS yang memberi Anda ruang untuk mengatur jumlah putaran, interval kerja dan istirahat untuk satu sesi.

Beberapa latihan menggunakan penghitungan repetisi otomatis Garmin, yang juga digunakan untuk mode latihan kekuatan. Penghitungan repetisi kadang-kadang bisa mengenai akurasi, tetapi itu bekerja dengan cukup baik di sesi HIIT yang kami ikuti.

Apa yang Anda dapatkan dengan Smartwatch Garmin Epix 2 di sini adalah sesuatu yang sesuai dengan apa yang dapat Anda harapkan dari jam tangan Forerunners dan Fenix ​​kelas atas Garmin. Dari pelacakan, pemetaan hingga analitik dan metrik yang kaya jika Anda menginginkannya, Epix 2 mencakup dasar dan banyak lagi.

Garmin Epix 2: Pelacakan Kebugaran dan Pelacakan Kesehatan

Smartwatch Garmin Epix 2 tidak akan dapat memberitahu Anda bahwa Anda mungkin mengalami fibrilasi atrium atau memantau tekanan darah Anda, tetapi ia berjanji untuk melacak elemen kesehatan Anda lebih banyak dengan maksud untuk memberitahu Anda apa artinya bagi kesejahteraan umum Anda.

itu juga memberi Anda staples pelacakan kebugaran Garmin juga, jadi jika Anda menyukai gagasan melacak langkah-langkah dan sasaran harian itu disesuaikan berdasarkan sasaran yang tercapai atau hilang, Smartwatch Garmin Epix 2 dapat melakukannya.

Move Bar Garmin akan memastikan Anda mengawasi pergerakan secara teratur di siang hari. Ini bukan fitur yang paling menarik di Epix 2, tapi itu salah satu yang ada jika Anda menginginkannya.

Apa yang Anda mungkin sedikit lebih tertarik adalah pelacakan tidur. Kami belum pernah memiliki pengalaman terbaik dengan pelacakan tidur Garmin di masa lalu dan Garmin telah berusaha untuk mencoba dan meningkatkan hal-hal dalam beberapa tahun terakhir.

Anda memiliki widget tidur di jam tangan untuk menampilkan data tidur terbaru Anda. Di aplikasi Connect, Anda melihat rincian tahapan tidur utama, data oksigen darah jika Anda mengaktifkannya dan laju pernapasan.

Meskipun data Garmin mudah diserap baik di dalam maupun di luar jam tangan, data tersebut mengalami masalah. Masalah yang sering terjadi yaitu memperkirakan waktu yang kita habiskan di tempat tidur sebagai tidur.

Jika Anda peduli untuk memantau detak jantung secara terus menerus, Anda dapat melakukannya di sini juga dan rasanya lebih andal daripada detak jantung saat berolahraga.

Anda dapat melihat detak jantung real-time dari jam tangan dan di aplikasi Connect, Anda dapat melihat pembacaan detak jantung istirahat dan maksimum, yang kami temukan sejalan dengan sensor detak jantung Oura Ring 3, Whoop 4.0 dan Fitbit Charge 5.

Di depan kesejahteraan, Epix 2 akan menggunakan pengukuran variabilitas detak jantung untuk pelacakan stres, membiarkan Anda melihat, waktu rendah, sedang dan sangat stres dipecah untuk hari Anda.

Anda juga dapat melihat rata-rata stres 7 hari semua dari sekilas stres widget pada jam tangan. Itu juga dibangun dalam fitur pernapasan dan fitur pernapasan terpandu, yang telah menjadi hal biasa di sebagian besar sportwatch dan jam tangan olahraga, tetapi sebenarnya terasa seperti beberapa pemikiran telah dimasukkan ke dalam jam tangan Garmin.

Anda juga memiliki monitor energi Baterai Tubuh Garmin di sini, dan kami membandingkannya dengan skor kesiapan yang dihasilkan oleh Oura Ring 3, dan merasa mereka menceritakan kisah serupa tentang kesiapan kami untuk hari itu.

Anda juga mendapatkan fitur snapshot Kesehatan dari Venu 2 di sini, memungkinkan Anda menangkap empat metrik dari satu pengukuran dua menit. Ini memberi Anda pandangan sekilas tentang detak jantung, oksigen darah, laju pernapasan, dan stres, meskipun tidak ada tanda nyata dari beberapa pengukuran yang digunakan dengan baik.

Pelacakan kebugaran dan kesejahteraan mungkin bukan alasan terbesar untuk menggunakan Epix 2, tetapi ia menawarkan kesetaraan dengan apa yang Anda dapatkan di jam tangan Garmin lainnya dan ada beberapa hal baik dan buruk di sini dalam hal apa yang Anda dapatkan dan apa yang Anda dapatkan dalam hal kinerja.

Garmin Epix 2: Pemetaan dan Navigasi

Epix asli mendapat pemetaan, tetapi fitur pemetaan Garmin telah berkembang jauh sejak saat itu. Ini bisa dibilang menawarkan fitur pemetaan dan navigasi terbaik pada jam tangan olahraga atau smartwatch, dan itu tetap menjadi kasus di Smartwatch Garmin Epix 2.

Dalam hal apa yang Anda dapatkan di sini, ada kemampuan untuk melihat peta penuh warna untuk berbagai aktivitas. Ada peta golf untuk lebih dari 42.000 lapangan dan peta yang dimuat sebelumnya untuk ski yang mencakup 2.000 resor di seluruh dunia. Peta-peta ini dapat diunduh di Epix 2 reguler dan sudah dimuat sebelumnya pada edisi Sapphire untuk menyelamatkan Anda dari masalah.

Menggunakan peta secara umum mirip dengan apa yang ditawarkan Garmin pada jajaran Fenix ​​​​dalam hal detail, kontrol, dan seberapa berguna pemetaan itu untuk digunakan.

Dengan tampilan warna itu, peta-peta itu terasa terangkat. Tingkat detailnya jauh lebih jelas untuk dilihat dan jika Anda ingin mendapatkan ruang hijau atau tetap berpegang pada jalan dan jalan setapak, Epix 2 melakukan pekerjaan yang baik untuk membantu Anda melihatnya.

Garmin memang memungkinkan Anda menggunakan layar sentuh untuk memindahkan peta ke atas dan ke bawah, tetapi fungsi cubit dan zoom masih disediakan untuk tombol fisik, yang agak disayangkan di sini. Namun secara keseluruhan, jika Anda menginginkan fitur pemetaan yang hebat pada layar berwarna, inilah yang akan Anda dapatkan dari Epix.

Dengan peta hadir navigasi dan apakah Anda mengunggah rute Anda sendiri, berkeliaran di sekitar area lokal Anda atau memuat peta ke arloji, Anda memiliki opsi navigasi belokan demi belokan dan fitur seperti kembali ke awal. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti Climbpro dengan baik, yang memungkinkan Anda merencanakan untuk mengatasi rute berbukit dan melihat peningkatan gradien, jarak, dan ketinggian secara real-time.

Garmin juga menyertakan fitur Up Ahead yang baru, yang pada dasarnya akan menunjukkan tempat menarik di depan pada rute untuk membantu Anda melakukan pengalihan yang bermanfaat.

Dukungan pemetaan pada Epix setara dengan Fenix ​​​​7 baru, tetapi percikan warna baru itu benar-benar muncul dengan sendirinya saat Anda menggunakannya untuk peta dan navigasi.

Garmin Epix 2: Daya Tahan Baterai

Layar AMOLED Smartwatch Garmin Epix 2 akan selalu menguras baterai lebih cepat daripada layar transflektif, resolusi rendah yang ditemukan di sebagian besar jajaran Garmin tetapi masih ada banyak umur panjang di sini.

Garmin mengatakan Anda harus mendapatkan masa pakai baterai hingga 16 hari dalam mode smartwatch dengan 6 hari jika Anda menggunakan layar dalam mode selalu aktif. Hingga 42 jam dalam mode GPS 30 jam dalam mode selalu aktif dan 21 hari dalam mode penghemat baterai.

Jika Anda menggunakan semua sistem satelit dalam pelacakan luar ruangan, Anda dapat mengharapkan hingga 32 jam dan itu turun menjadi 20 jam saat Anda menambahkan multi-band ke dalam campuran.

Ada mode GPS Ekspedisi yang menurunkan tingkat pengambilan sampel GPS untuk memberi Anda waktu hingga 14 hari dan mode GPS baterai maksimum memberi Anda waktu 75 jam yang cukup besar.

Seperti yang disebutkan, Anda tidak mendapatkan tenaga surya di Epix, tetapi Anda mendapatkan fitur pengelola daya agar lebih selektif dengan fitur yang sedang digunakan.

Anda dapat memilih untuk tidak menggunakan pelacakan luar ruangan dalam mode multi-band maksimum dan fitur seperti pemantauan oksigen darah dan streaming musik masih berdampak pada kinerja baterai.

Dalam waktu pengujian kami dengan pelacakan dalam dan luar ruangan reguler, pemberitahuan diaktifkan termasuk selama latihan, kami berhasil mendapatkan sekitar dua minggu dari Smartwatch Garmin Epix 2 dengan nyaman. Jika Anda menggunakannya dengan berat, kami akan mengatakan itu baik selama seminggu.

Baca: Garmin Fenix ​​​​7 – Smartwatch Garmin Multisport Terbaik

Lebih dari satu jam GPS berjalan dalam mode GPS kinerja tinggi melihat baterai turun 4-5%, yang menghasilkan pelacakan sekitar 25 jam.

Dengan streaming musik dan monitor detak jantung eksternal yang terhubung selama 45 menit berjalan dalam mode GPS maksimal, penurunan daya baterai adalah 7%. Intinya, meskipun tidak memiliki stamina Enduro atau Fenix, itu masih lebih dari cukup untuk kebanyakan orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here