Review Garmin Forerunner 745: Smartwatch Triathlon Favorit

0
22
smartwatch garmin terbaik garmin forerunner 745

Saaih Halilintar – Garmin Forerunner 745 adalah jam tangan pintar yang berfokus pada triatlon, bagi mereka yang mencari wawasan besar tentang sesi lari, berenang, bersepeda, dan bata.

Ini adalah penerus alami dari 735 XT, tetapi juga merupakan alternatif dari Forerunner 945. Pilihan lain untuk jam tangan triathlon top adalah Coros Pace 2 yang lebih murah, Suunto 9 dan, tentu saja, Garmin Fenix ​​​​6.

Smartwatch Garmin terbaik ini memiliki mode olahraga triathlon utama yang tercakup dan beberapa yang lebih khusus juga. Ini bergabung dengan klub sensor SpO2 dan memperkenalkan wawasan pelatihan baru untuk memastikan Anda tidak berlebihan. Anda juga mendapatkan pembayaran, pemutar musik, dan sesuatu yang secara umum lebih berguna saat Anda tidak berlari atau bersepeda.

Tetapi dengan harga $ 499,99, Forerunner 745 tidak murah. Jajaran jam tangan olahraga Garmin telah menjadi tempat yang sibuk, jadi apakah masih ada ruang untuk 745? Kami telah mengujinya, balapan, lari, berenang, dan lainnya untuk mencari tahu. Inilah putusan lengkap kami.

Garmin Forerunner 745: Desain dan kenyamanan

Dari segi desain Garmin Forerunner 745, sangat mirip dengan Forerunner yang ada di sekitarnya. Sebagian besar 245 dan 945. Anda memiliki casing polimer, tampilan transflektif, dan susunan lima tombol fisik untuk memungkinkan Anda mengendalikannya. Itu ditahan oleh pita silikon yang tampak cukup familiar dari jenis QuickFit 22mm – sedikit lebih rumit daripada beberapa pita Garmin lainnya yang dapat ditukar.

Perubahan besar dari 735 XT adalah bahwa ukuran casing telah diturunkan menjadi 43mm yang lebih kecil, yang sebenarnya merupakan hal yang baik. Pengurangan massal pasti akan disambut oleh sebagian besar pelari dan atlet triatlon, tetapi terutama yang perempuan.

Garmin tetap berpegang pada teknologi tampilan transflektif yang telah berfungsi dengan baik di jam tangan lain untuk membantu memberi Anda masa pakai baterai yang baik dan visibilitas yang kuat dalam cahaya terang. Ini tentu memberikan itu dan Anda juga memiliki lampu latar ketika Anda berlatih di malam hari.

Ini adalah ukuran 1,2 inci yang sama dan resolusi 240 x 240 yang akan Anda temukan di Forerunner 245 yang lebih murah, meskipun ini merupakan peningkatan resolusi dibandingkan dengan 735 XT.

Ada peringkat tahan air 5ATM yang sama dengan XT, yang berarti aman untuk berenang hingga kedalaman 50 meter dan cocok untuk mandi. Karena ini adalah jam tangan yang ditujukan untuk atlet triatlon, Anda juga memiliki dukungan pelacakan renang perairan terbuka dan kolam renang yang tercakup di sini.

Garmin Forerunner 745: Pelacakan olahraga

Melacak latihan dan aktivitas sangat mirip dengan Forerunners baru lainnya. Ini mencakup berlari termasuk mode trek baru, yang juga telah diluncurkan ke jam tangan lain. Ini melayani metrik besar untuk bersepeda dan berenang juga.

Anda juga memiliki profil untuk kegiatan luar ruangan lainnya seperti ski, hiking, mendayung, dan kayak. Ini membawa navigasi point-to-point dengan kemampuan untuk mengunggah rute dan mengikuti jejak breadcrumb secara real time.

Anda tentu saja memiliki mode triathlon, yang bekerja dengan cara yang sama seperti pada 735 XT dan 945.

Anda dapat menekan tombol kembali (kanan bawah) untuk beralih ke olahraga yang berbeda dalam sesi bata, menyesuaikan bagian acara atau pelatihan Anda, mengikuti navigasi kursus dan mengakses jadwal latihan dan latihan Anda.

Untuk pengendara sepeda, Garmin kini menambahkan dukungan ClimbPro, memungkinkan Anda mendeteksi bagian pendakian di jalur sehingga Anda lebih siap untuk mengatasinya. Garmin Forerunner 745 juga memiliki konektivitas on board untuk dipasangkan dengan pengukur daya, lampu, dan lainnya untuk pengalaman bersepeda yang terhubung.

Semua sensor kunci ada di sini. GPS, dukungan satelit Glonass dan Galileo, monitor detak jantung Elevate terbaru Garmin, altimeter barometrik untuk mengukur ketinggian dan sensor gerak untuk melacak langkah dan aktivitas dalam ruangan. Garmin juga menyertakan monitor Pulse Ox untuk mengukur saturasi oksigen darah sepanjang hari, saat tidur dan untuk pengukuran di tempat.

Anda juga memiliki pelacakan aktivitas 24/7, pemantauan tidur, dan pelacakan stres untuk menjadikan jam tangan ini penuh fitur untuk memantau kesehatan dan kebugaran.

Sekarang kami tidak berhasil melalui setiap aktivitas yang dijanjikan 745 untuk dilacak, tetapi kami telah mengasah beberapa yang menurut kami memberi Anda ide bagus tentang apa yang diharapkan.

Berlari

Tidak mengherankan, lari adalah olahraga inti untuk Garmin Forerunner 745 dan seperti pendahulu lainnya, lari adalah olahraga yang baik di departemen ini. Kami telah melakukan campuran lari, dari lari pendek hingga lari panjang dan bahkan berhasil mengikuti lomba itu. Apa yang kami temukan adalah bahwa ia menawarkan hal yang sama seperti yang kami lihat dari 245 dan 945.

Tidak perlu menunggu lama untuk mengambil sinyal GPS, perangkat ini bagus dan ringan untuk dijalankan dan mudah untuk menyerap data Anda saat bepergian. Di atas adalah contoh data dari balapan trail dengan 745 dan Garmin Fenix ​​​​6 Pro Solar yang dipasangkan ke monitor tali dada MyZone.

Data tidak identik dengan Garmin lainnya, tetapi sebagian besar berada di rata-rata yang sama untuk metrik utama dan itulah yang kami temukan di sebagian besar pengujian kami. Ini adalah mitra jam tangan lari yang solid.

Renang

Garmin Forerunner 745 dapat hidup di kolam renang dan perairan terbuka dan seperti banyak jam tangan pelacakan renang Garmin lainnya, Anda mendapatkan kinerja yang baik dari 745. Di atas adalah contoh data dari renang kolam dibandingkan dengan data yang direkam dari kacamata pintar Form’s Swim.

Metrik seperti jarak yang ditempuh, kecepatan rata-rata dan angka SWOLF umumnya cocok atau cukup dekat dengan kacamata. Inilah yang kami lihat pada semua renang kami dengan 745.

Pengalaman menggunakan jam tangan di dalam air juga bagus. Tidak ada layar sentuh untuk dikunci di sini dan Anda dapat melihat tampilan itu di dalam air. Kasing yang lebih kecil menjadikannya jam tangan yang ringan dan tidak mencolok untuk berenang.

Baca: Garmin Epix 2 – Smartwatch Garmin Tangguh Untuk Aktivitas

Akurasi detak jantung

Garmin Forerunner 745 mengemas monitor detak jantung Elevate generasi terbaru Garmin, yang berarti Anda dapat melihat detak jantung secara real-time dan bekerja di zona detak jantung, ditambah lagi dengan sejumlah fitur pelatihan dan analisis yang akan kita bahas di bawah ini.

Jauh dari latihan, ini juga memberikan pemantauan detak jantung berkelanjutan, peringatan detak jantung abnormal, dan detak jantung istirahat harian.

Apa yang kami temukan untuk pelacakan latihan mirip dengan apa yang kami temukan dengan jam tangan Forerunner lain yang mengemas sensor Elevate baru itu, seperti 945. Ini dapat diandalkan pada sebagian besar kesempatan dan untuk latihan yang stabil, tetapi dapat mengalami kesulitan yang aneh saat Anda meningkatkan intensitas.

Di atas adalah lari di mana Garmin Forerunner 745 memposting lonjakan data yang aneh dibandingkan dengan monitor tali dada. Pembacaan rata-rata hampir identik dan grafik di luar lonjakan itu terlihat konsisten.

Jika Anda mengandalkan data detak jantung itu untuk wawasan pelatihan, Anda harus mengambil opsi untuk memasangkan tali dada eksternal untuk mendapatkan hasil yang paling andal. Ini tentu saja bukan sensor terliar yang pernah kami uji, tetapi memiliki momennya sendiri.

Garmin Forerunner 745: Fitur Pelatihan Baru

Ketika Anda mulai berpikir lebih dari sekadar melacak latihan dengan Garmin Forerunner 745 dan tentang menempatkan beberapa struktur untuk pelatihan, Garmin memang menawarkan banyak hal di depan itu.

Anda dapat mengunduh rencana latihan, membuat latihan, dan pelari dapat memanfaatkan platform Pelatih Garmin untuk berlatih pada jarak balapan tertentu.

Garmin telah meningkatkan wawasan pelatihannya yang sekali lagi sebagian besar didukung oleh FirstBeat Analytics, perusahaan analitik detak jantung yang baru saja diakuisisi.

Anda dapat melihat Status Pelatihan dan Memuat wawasan untuk menilai beban kerja pelatihan Anda dengan lebih baik. Ini mewarisi fitur Fokus Beban Pelatihan dari Forerunner 945 untuk melihat apakah Anda mendedikasikan jumlah waktu yang sama untuk berbagai jenis pelatihan.

Tambahan baru yang besar yang tidak akan Anda temukan di jam tangan Garmin lainnya (belum) adalah Penasihat Pemulihan yang ditingkatkan dan Latihan yang Disarankan.

Recovery Advisor Garmin Forerunner 745 adalah sesuatu yang telah ada di jam tangan Garmin sebelumnya. Apa yang berubah di sini adalah bahwa fitur ini sekarang mempertimbangkan aktivitas sehari-hari, stres, dan tidur saat menawarkan rekomendasinya.

Jadi, misalnya, setelah balapan yang sulit, itu menunjukkan bahwa kebutuhan pemulihan saya tinggi dan untuk bersantai selama beberapa hari. Ketika saya merasa bahwa saya telah mencatat jumlah waktu tidur dan pemulihan yang tepat, itu muncul bahwa waktu pemulihan telah selesai.

Saran pemulihan secara keseluruhan memang terasa lebih berguna, terutama dengan mempertimbangkan lebih banyak hal lain yang Anda lakukan di hari Anda dan metrik tambahan tersebut.

Wawasan hanya berguna seperti data dan sensor yang diandalkannya dan sayangnya bisa menjadi sedikit hit dan miss. Pemantauan tidur masih terasa sedikit tidak akurat di sebagian besar kesempatan.

Sementara pembacaan detak jantung harian tampaknya dapat diandalkan secara keseluruhan, kami merasa perlu mengenakan tali dada detak jantung untuk mendapatkan wawasan yang paling andal. Jika Anda senang melihatnya sebagai panduan yang lebih terinformasi, fitur ini sekarang terasa seperti fitur yang lebih berguna.

Dengan Latihan yang Disarankan, Anda akan mendapatkan latihan yang direkomendasikan berdasarkan status latihan Anda saat ini, yang memerlukan latihan selama seminggu.

Ini hanya untuk pelari dan pengendara sepeda saat ini dan juga memberikan rekomendasi yang berfokus pada lari dan bersepeda.

Jadi, kami telah diminta untuk melakukan Base run untuk meningkatkan jarak tempuh atau sesi kecepatan secara bertahap jika log run terbaru kami adalah jenis yang panjang dan stabil. Saat memilih latihan, Anda akan dapat melihat pengukur di layar arloji untuk menunjukkan apakah Anda mencapai kecepatan target.

Kami berharap fitur ini akan sedikit lebih mirip dengan fitur FitSpark Polar, yang bekerja dengan cara yang sama, tetapi juga menawarkan latihan kekuatan dan mobilitas untuk mendukung olahraga pilihan Anda. Rekomendasi tersebut tampaknya sejalan dengan data status pelatihan dan untungnya tidak mendorong kami untuk melakukan sesi yang menuntut setelah latihan yang berat.

Garmin Forerunner 745: Fitur Smartwatch

Salah satu area di mana 735 XT mulai menunjukkan usianya adalah dalam fitur jam tangan pintar. Sekarang kita tahu banyak orang tidak peduli tentang membayar dengan jam tangan mereka atau streaming daftar putar Spotify, tapi itu akan selalu menjadi kasus bahwa Garmin Forerunner 745 akan disejajarkan dengan jam tangan Forerunner lainnya.

Jadi apa yang Anda dapatkan sekarang adalah sesuatu yang berpasangan dengan ponsel Android dan iPhone, memungkinkan Anda menggunakan aplikasi Connect Garmin untuk menyimpan data dan mengutak-atik pengaturan. Anda juga dapat membuka toko Connect IQ terpisah di mana Anda memiliki akses penuh ke semua yang ditawarkan untuk diunduh.

Tidak ada yang benar-benar terasa berbeda dari pengalaman jam tangan pintar yang kami miliki dengan 245, 645, dan 945. Notifikasi berfungsi cukup baik dalam memberi Anda petunjuk tentang apa yang mendarat di ponsel Anda. Jika Anda menggunakan ponsel Android, Anda dapat membalas email atau pesan dengan balasan cepat atau memblokir aplikasi yang notifikasinya tidak Anda inginkan.

Garmin Pay relatif mudah disiapkan, tetapi bekerja dengan sejumlah kecil bank di Inggris, dengan dukungan yang lebih besar di AS. Anda juga memiliki pemutar musik bawaan dengan ruang hingga 500 lagu dan ini adalah fitur yang paling menarik bagi pengguna Spotify, Amazon Music, dan Deezer. Jika Anda menyukai gagasan melihat pembaruan cuaca harian dan memeriksa kalender hari Anda, itu juga cocok untuk itu.

Pengalaman jam tangan pintar secara keseluruhan bagus. Itu salah satu yang tidak membawa sesuatu yang baru dari perspektif Garmin, tapi pasti akan melakukan pekerjaan untuk sebagian besar.

Garmin Forerunner 745: Daya Tahan Baterai

Garmin Forerunner 745 menjanjikan hingga tujuh hari dalam mode smartwatch, hingga enam jam dengan GPS dan musik yang digunakan, 16 jam dalam mode GPS dan ada mode UltraTrac yang memberi Anda hingga 21 jam. Jadi bagaimana angka-angka itu dibandingkan dengan 735XT dan Forerunners yang berada di sekitar harga 745?

Kami telah memilih beberapa model di bawah ini untuk membandingkan angka-angkanya:

  • Garmin Forerunner 735 XT : 11 hari (mode smartwatch), 14 jam (GPS dan HR), 36 jam ( GPS ), 24 jam (UltraTrac)
  • Garmin Forerunner 745 : Jam tangan pintar 7 hari, GPS/HR 16 jam, 21 jam (Ultratrac)
  • Garmin Forerunner 945 : 2 minggu (mode jam tangan pintar),10 jam (GPS dan musik), 36 jam (GPS)
  • Garmin Forerunner 245 : 7 hari (mode jam tangan pintar), 6 jam (GPS dan musik), 24 jam ( GPS )

Jadi angka-angka itu memberi tahu kami bahwa Anda sebenarnya mendapatkan masa pakai baterai jam tangan pintar yang lebih sedikit daripada 735XT. Itu juga masa pakai baterai GPS lebih sedikit daripada Forerunner 245, yang hampir setengah harga 745.
Kami cenderung mendapatkan rata-rata lima hari, tetapi juga bisa mendapatkan tujuh hari yang diklaim dalam mode jam tangan pintar. Penguras GPS tidak menjadi masalah di sini karena lari 40-60 menit hanya membuat beberapa persen baterai habis.

Kami biasanya mengaktifkan notifikasi dan mengalirkan musik untuk beberapa putaran. Mengaktifkan oksimeter pulsa saat tidur atau sepanjang hari memiliki dampak besar pada masa pakai baterai seperti halnya pada jam tangan Garmin lain yang mengemasnya.

Masalah dengan masa pakai baterai adalah jika Anda melihat di luar jam tangan Garmin, Coros Pace 2 seperti itu dapat memberi Anda stamina yang lebih besar dengan uang yang jauh lebih sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here