Garmin Vivoactive 4 Review Untuk Penggunaan Harian

0
20
smartwatch garmin terbaik garmin vivoactive

Saaih Halilintar Garmin Vivoactive 4 adalah jam tangan multisport yang bekerja sangat baik dalam memainkan smartwatch. Ini semua tentang menawarkan sesuatu yang sama mahirnya dalam melacak latihan Anda karena memberi tahu Anda seperti apa cuaca besok. Ini dikemas dengan mode olahraga, dan sama-sama mahir untuk berlari, latihan kekuatan, bersepeda atau kelas HIIT.

Di bagian depan jam tangan pintar, itu masih akan mengeluarkan pemberitahuan Anda, menawarkan pembayaran tanpa kontak dan membiarkan Anda mengeluarkan musik Anda di ponsel pintar Anda termasuk dukungan untuk daftar putar Spotify offline.

Model standar smartwatch Garmin terbaik Vivoactive 4 memiliki casing 45mm dan berharga $349,99. Garmin Vivoactive 4S 40mm memiliki casing 40mm dan dibanderol dengan harga $349,99.

Itu membuatnya lebih murah daripada Garmin Venu, yang menghadirkan set fitur yang sama persis tetapi memiliki layar AMOLED. Itu harga yang sama dengan Samsung Galaxy Watch Active 2 , meskipun masih lebih murah untuk dimiliki daripada Apple Watch Series 5.

Fitur Utama Garmin Vivoactive 4

  • Tersedia dalam ukuran 40mm/45mm
  • Tahan air 5ATM
  • Animasi, latihan di layar
  • Garmin Pay
  • Pemutar musik bawaan
  • Mode pelacakan multi-olahraga
  • Pelacakan pernapasan
  • Sensor Pulse Ox
  • Bekerja dengan Pelatih Garmin

Garmin Vivoactive 4: Desain

Setelah membuang Vivoactive pertama yang berbentuk kotak dan persegi panjang itu, Garmin untungnya memutuskan untuk beralih ke desain jam tangan melingkar dengan Vivoactive 3. Kemudian ketika Vivoactive 3 Music hadir, dibutuhkan desain yang sama dan memberikan sedikit kesan. meludah dan memoles, khususnya di departemen tampilan jam.

Ini mempertahankan hasil akhir mengkilap yang sama di depan, yang melakukan pekerjaan yang cukup mengesankan untuk membuat tampilan transflektif itu sedikit lebih hidup. Ini membantu menciptakan ilusi bahwa sebenarnya ada layar yang lebih hidup di sini.

Itu juga mempertahankan bezel hitam yang menarik dan untungnya tidak ada tanda-tanda lecet atau goresan di zaman kita dengannya. Anda masih mendapatkan salah satu band rilis cepat 18mm Garmin yang menjaganya tetap di tempatnya, yang berarti Anda memiliki opsi untuk menukar tali lain dan ada banyak pilihan yang layak untuk dipilih meskipun sedikit di sisi yang mahal.

Ini juga memiliki ketahanan air 5ATM, yang berarti Anda dapat berenang dengannya hingga kedalaman 50 meter.

Garmin Vivoactive 4 ukuran casing

Seperti yang disebutkan, Garmin Vivoactive 4 kini hadir dalam dua ukuran berbeda. Kami menghabiskan waktu pengujian kami dengan versi 45mm, yang menawarkan bingkai yang sedikit lebih besar daripada Vivoactive 3 Music (43mm).

Apakah ukuran yang melonjak secara dramatis mengubah pengalaman memakainya sehari-hari? Kami akan mengatakan tidak. Dibutuhkan kira-kira di sekitar ruang yang sama di pergelangan tangan Anda. Sudah nyaman dipakai sepanjang hari dan di malam hari untuk melacak tidur kita juga.

Ini sama menariknya dengan jam tangan pintar sporty yang tidak dapat disangkal yang dapat Anda temukan sekarang. Itu tidak terlalu tebal dan pita itu jelas untuk tugas menahan latihan yang paling berkeringat.

Dan model 40mm menempatkannya dalam kemasan yang lebih ramping. Kami menyukai ukuran casing yang lebih kecil dan kami membayangkan ini akan menjadi hit besar bagi pengguna wanita, tetapi ada masalah dengan masa pakai baterai: Anda mendapatkan lebih sedikit satu hari dalam mode jam tangan pintar (7 hari) dan 15 jam pelacakan dokter daripada 18 jam. Dengan musik yang turun menjadi 5 jam, yang membuatnya sedikit mendekati kenyamanan untuk waktu maraton.

Kegunaan

Dalam hal fitur fisik penebusan lainnya, teknologi monitor detak jantung Garmin Elevate terletak di belakang, sementara ada dua tombol fisik di sisi jam yang mengapit tampilan layar sentuh. Ini juga merupakan layar sentuh yang responsif, tidak menunjukkan tanda-tanda lag saat Anda menggeser ke atas dan ke bawah untuk melihat layar data Anda.

Berbicara tentang layar data tersebut, Garmin belum memperkenalkan perubahan UI dramatis yang sama seperti yang dibuat baru-baru ini pada beberapa jam tangan Forerunner dan Fenix. Itu berarti Anda tidak mendapatkan manfaat dari font yang lebih besar yang menampilkan data Anda atau bidang data yang bertambah. Meskipun ini masih merupakan versi UI-nya yang mudah untuk dipahami.

Hampir semua yang Anda butuhkan dapat diakses dari layar tampilan jam utama yang memungkinkan Anda menggesek ke atas dan ke bawah untuk melihat ikhtisar hari Anda, data detak jantung istirahat, janji kalender, dan banyak lagi. Jika Anda menekan dan menahan tombol fisik bawah, itu akan mendorong Anda ke pengaturan tambahan yang memungkinkan Anda mengakses dan mengunduh aplikasi, menambahkan widget tambahan, dan mengubah tampilan jam.

Anda memiliki dukungan toko aplikasi Connect IQ di sini, memberi Anda akses ke lebih banyak tampilan jam, aplikasi, widget, dan bidang data jika Anda belum puas dengan banyaknya fitur yang sudah ada di dalamnya.

Garmin Vivoactive 4: Pelacakan kebugaran dan kesehatan

Di luar Fitbit, Garmin selalu membuat kami terkesan dengan apa yang ditawarkannya di bagian depan pelacakan kebugaran dan itu tidak berbeda pada Garmin Vivoactive 4.

Ada yang terbaik yang ditawarkan Garmin di sini. Ini akan melakukan dasar-dasar seperti menghitung langkah dan secara otomatis memantau tidur. Tapi ada juga fitur pokok Garmin lainnya seperti Move Bar yang muncul saat Anda tidak aktif untuk jangka waktu tertentu. Ini akan menyesuaikan sasaran langkah harian berdasarkan jumlah langkah Anda yang sebelumnya juga dicatat.

Ada juga pelacakan stres sepanjang hari dan fitur Baterai Tubuh baru Garmin untuk memberi Anda wawasan yang lebih baik tentang cadangan energi Anda untuk hari itu. Intinya, jika Anda menginginkan fitur pelacakan kebugaran motivasi, Anda tercakup dengan baik di sini.

Ini juga bergabung dengan daftar jam tangan Garmin yang terus bertambah yang menyertakan sensor Pulse Ox. Ini paling relevan untuk menawarkan metrik tidur yang lebih kaya, meskipun mengaktifkan sensor ini akan berdampak pada masa pakai baterai. Jadi itu sesuatu yang harus diperhatikan.

Pada jam tangan, data tersebut ditampilkan sekilas di widget Hari Saya. Jika Anda ingin menggali lebih dalam, maka Anda memiliki opsi untuk melakukannya dengan mengetuk masing-masing bidang data. Padahal secara umum sudah cukup bagi kita untuk melihat data snapshot.

Dari sudut pandang akurasi, kami membandingkan pelacakan langkahnya dengan aplikasi Google Fit di Android dan monitor tempat tidur Withings Sleep untuk menguji keandalannya dalam pemantauan tidur. Di atas dan di bawah adalah snapshot dari siang dan malam biasa yang menggunakan fitur-fitur ini.

Apa yang kami temukan adalah bahwa pelacakan langkah biasanya berada dalam jarak 500 atau lebih langkah dari Google Fit. Tapi kesenjangan bisa lebih lebar pada kesempatan juga. Dari sudut pandang pelacakan tidur, segalanya sedikit lebih tidak menentu. Terkadang Garmin Vivoactive 4 cocok dengan Withings Sleep, dan malam lainnya merekam satu atau dua jam data tidur lagi. Sangat sulit untuk secara akurat menilai tidur di luar laboratorium.

Memang Anda sekarang mendapatkan gangguan tidur bersama dengan oksimeter denyut nadi dan data berbasis pernapasan juga, tetapi sulit dipercaya ketika kadang-kadang bisa keluar dari monitor tidur yang kami andalkan.

Statistik kesehatan Anda juga disajikan dengan cara yang mirip dengan pelacakan kebugaran Anda di jam tangan itu sendiri. Ini terdiri dari detak jantung, tingkat stres, skor Body Battery dan data laju respirasi. Data bisa sedikit berlebihan di Garmin Connect dan menurut kami tidak diberi label yang baik.

Yang terakhir adalah tambahan baru untuk Garmin dan melampaui fitur pernapasan terpandu yang ditawarkan oleh jam tangan Apple, Samsung, Fitbit, dan Google Wear OS. Ini adalah fitur yang didukung oleh firma analisis detak jantung Firstbeat dan mengukur setiap napas yang Anda ambil melalui pengukuran variabilitas detak jantung.

Pembacaan tingkat pernapasan ini dapat dilakukan selama beberapa latihan, seperti yoga serta di siang hari dan tidur. Kami telah melihat pelacakan pernapasan semacam ini yang dijanjikan oleh pakaian pintar generasi pertama yang menempatkan sensor di dekat dada Anda untuk mengukur laju pernapasan selama berolahraga.

Data tersebut menawarkan wawasan lain tentang kondisi kebugaran Anda saat ini. Firstbeat mengatakan tingkat pernapasan istirahat yang khas harus antara 12-20 kali per menit selama istirahat dan sekitar 40-50 kali per menit selama aktivitas fisik yang intens.

Keandalan data ini sangat bergantung pada keakuratan monitor detak jantung di mana pengukuran tersebut diambil. Sementara sensor Garmin tampaknya secara umum cukup andal untuk pembacaan detak jantung sepanjang hari, Firstbeat menyarankan untuk memasangkan monitor tali dada untuk berolahraga, yang menimbulkan keraguan atas keandalannya sebagai metrik untuk olahraga tanpa monitor tali dada.

Garmin Vivoactive 4: Mode dan pelacakan olahraga

Dalam mode khas Garmin, Anda dilayani dengan baik di departemen pelacakan olahraga. Semua sensor kunci hadir. Itu termasuk GPS, altimeter untuk mengukur ketinggian dan akselerometer untuk melacak aktivitas dalam ruangan seperti lari treadmill.

Profil olahraga inti tercakup sehingga Anda dapat melacak lari, bersepeda, dan berenang (hanya kolam renang).

Ada dukungan untuk melacak satu putaran golf dan sejumlah kegiatan lainnya. Ini semua tampaknya dalam urutan kerja normal. Kami berlari, berenang, dan merekam banyak latihan dalam ruangan termasuk latihan kekuatan dan HIIT dan Garmin Vivoactive 4 jelas merupakan jam tangan olahraga yang sangat dapat diandalkan.

Meskipun seperti yang diilustrasikan oleh tangkapan layar di bawah, Vivoactive memang memiliki kecenderungan untuk melaporkan jumlah pembakaran kalori yang jauh lebih besar.

Perubahan besar di sini terletak pada peningkatan seberapa baik Vivoactive berperilaku sebagai mitra latihan.

Kami telah memperkenalkan penghitungan rep pada jam tangan Garmin generasi sebelumnya, meskipun itu bukan fitur yang paling andal atau paling intuitif.

Dengan peningkatan dukungan untuk latihan kardio, kekuatan, yoga, dan pilates, kini Anda dapat melampaui pelacakan dasar seperti detak jantung dan durasi latihan.

Anda dapat memilih untuk mengikuti latihan yang telah diinstal sebelumnya dengan animasi untuk diikuti di jam tangan atau bahkan membuatnya sendiri. Penting untuk disebutkan di sini bahwa dalam mode latihan, itu tidak akan melacak gerakan Anda. Ini hanya menginstruksikan Anda tentang cara melakukan latihan yang berbeda.

Ambil yoga misalnya, yang dapat Anda pilih dari menu pelacakan latihan di jam tangan. Dari sana Anda menggesek ke atas untuk memilih dari tiga latihan pramuat yang berbeda.

Anda dapat melihat latihan secara penuh sebelum Anda memutuskan untuk melakukannya dan kemudian jam tangan akan menampilkan animasi yang sangat sederhana bersama dengan hitungan mundur di sekitar tepi layar untuk setiap latihan. Ini sederhana, bekerja dengan baik dan mudah diikuti.

Hal yang menyenangkan adalah Anda juga dapat membuat latihan khusus dari aplikasi Garmin Connect dan kemudian menyinkronkannya ke jam tangan. Untungnya, ini sangat mudah dilakukan dan ada banyak pilihan latihan individual yang bisa dipilih untuk membangun berbagai latihan. Semoga fitur ini akan berkembang untuk Garmin membangun lebih banyak latihan bawaan untuk Anda pindahkan ke arloji.

Garmin Vivoactive 4: Akurasi detak jantung

Garmin menyertakan monitor detak jantung Elevate di hampir semua jam tangannya dan itu juga termasuk Garmin Vivoactive 4 Penyertaannya membuka sejumlah fitur berbasis olahraga dan kebugaran, beberapa di antaranya telah kami sentuh.

Pengujian kami di bagian ini sangat terfokus pada kemampuannya untuk menawarkan pengukuran tingkat upaya yang andal selama latihan. Selama latihan, Anda memiliki kemampuan untuk melihat zona detak jantung, menerima peringatan detak jantung, dan ada juga dukungan untuk menyiarkan data detak jantung melalui perangkat ANT+ yang dipasangkan.

Kami menjalankannya melalui tes yang biasa kami lakukan dengan berlari, berolahraga di gym, dan mengujinya dengan intensitas tinggi, semuanya dengan tali dada monitor detak jantung Polar H10. Apa yang kami temukan hampir sama dengan apa yang kami temukan dengan jam tangan Garmin yang menampung teknologi sensor detak jantung generasi terbaru.

Ini dapat diandalkan untuk sebagian besar latihan, tetapi Anda harus mengambil tali dada jika Anda mendambakan data yang dapat diandalkan untuk latihan intensitas tinggi.

Tangkapan layar di atas adalah dari 40 menit bersepeda dalam ruangan intensitas tinggi dan pembacaan HR rata-rata, pembacaan HR maksimum dan grafik yang dihasilkan oleh Garmin Vivoactive 4 sangat sesuai dengan tali dada. Meskipun pemeriksaan lebih dekat dari grafik menunjukkan bahwa pada satu titik Vivoactive 4 sedikit lebih lambat untuk bereaksi terhadap lonjakan tingkat upaya.

Ketika kami mengalihkan perhatian pengujian kami ke sesi interval berjalan, ini adalah cerita yang sangat mirip dengan apa yang kami temukan dengan jam tangan Garmin lain yang mengemas teknologi sensor terbaru itu. Ini bisa menjadi sedikit lambat bereaksi terhadap penurunan dan lonjakan detak jantung.

Garmin Vivoactive 4: Fitur jam tangan pintar

Hingga Garmin Venu, jajaran Vivoactive adalah satu-satunya smartwatch Garmin yang sesungguhnya. Itu adalah salah satu yang pertama mendapatkan dukungan pembayaran, fitur musik yang tepat, dan merasa paling dekat dengan apa yang ditawarkan Apple, Samsung, dan lainnya di sekitar titik harga ini.

Garmin menandai sebagian besar fitur jam tangan pintar utama di sini. Anda memiliki pemberitahuan yang dapat Anda tanggapi jika Anda dipasangkan ke ponsel Android (maaf orang iPhone). Anda dapat memutar dan mengontrol musik di ponsel cerdas Anda dan ada penyimpanan musik untuk menyimpan lagu Anda sendiri atau menyimpan daftar putar offline dari layanan streaming musik yang didukung.

Ada Garmin Pay untuk membuka pembayaran dan Anda memiliki dukungan Connect IQ. Sebenarnya tidak banyak yang belum kita lihat.

Sebagai jam tangan pintar, ia menjalankan bisnisnya dengan cara yang sangat kompeten. Pemberitahuan muncul seperti yang mereka lakukan di ponsel pasangan Anda, ada widget khusus yang bagus untuk kalender Anda, meskipun itu tidak akan mendorong Anda ketika janji besar akan datang. Fitur musik diimplementasikan lebih baik daripada jam tangan pintar lain yang menawarkan fungsionalitas itu juga.

Ada toko khusus untuk menambahkan tampilan jam, widget, bidang data, dan aplikasi tambahan, dan hal-hal meningkat di bagian depan karena Garmin telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan aspek ekosistem ini. Meskipun ketika datang untuk menyinkronkan dan menginstal hal-hal baru ke jam tangan Anda, kadang-kadang bisa sangat lambat dan kadang-kadang menyebabkan aplikasi mogok.

Garmin tidak melakukan terobosan apa pun di bagian depan jam tangan pintar. Ini mencakup basis dan fitur bekerja tanpa masalah besar. Jelas bahwa etalase dan sinkronisasinya bisa lebih baik.

Garmin Vivoactive 4: Daya tahan baterai

Garmin mengklaim bahwa Anda harus mendapatkan hingga delapan hari dalam mode jam tangan pintar, yang berarti tidak menggunakan pelacakan olahraga atau sensor seperti GPS untuk penggunaan biasa.

Dengan GPS dan streaming musik, Anda akan mendapatkan waktu enam jam. Daya tahan baterai GPS hingga delapan belas jam. Itu semua adalah peningkatan pada apa yang Vivoactive 3 Music, yang paling mengesankan dalam kinerja baterai GPS saja, yang naik lima jam.

Anda tidak mendapatkan mode hemat baterai yang sama dengan yang Anda dapatkan pada jam tangan Garmin yang lebih mahal seperti seri Fenix ​​​​6, meskipun tampaknya itu bukan fitur yang penting untuk Garmin Vivoactive 4.

Baca: Garmin Venu SQ: Sportwatch Terjangkau Dengan Statistik Kesehatan

Anda akan mendapatkan penggunaan selama seminggu dengan campuran pelacakan olahraga, fitur jam tangan pintar, dan pelacakan kebugaran dalam permainan. Ada fitur yang dapat berdampak signifikan pada kinerja masa pakai baterai. Streaming musik misalnya dan khususnya menggunakan pulse oximeter sepanjang hari atau bahkan hanya saat tidur.

Untuk pengguna hardcore yang berkecimpung dalam maraton, ultras, atau jalan-jalan di akhir pekan, ini jelas tidak akan cukup. Tetapi jika Anda menginginkan jam tangan pintar yang berfokus pada olahraga yang akan membantu Anda sepanjang minggu, Garmin Vivoactive 4 pasti akan melakukan pekerjaan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here