Garmin Vivomove 3 Simpel Tapi Smart

0
9
smartwatch garmin terbaik garmin vivomove 3

Saaih Halilintar – Jam tangan pintar hybrid tidak seperti dulu. Apa yang dulunya merupakan jam tangan pintar yang menyamar sebagai penunjuk waktu analog kini telah digantikan oleh tanaman hibrida baru yang menaburkan kecerdasan di sekitar tangan mekanis dan Garmin Vivomove 3 ada di atas sana dengan yang terbaik dalam melakukan hal ini yang telah kami uji.

Disaingi terutama oleh Fossil Hybrid HR dan Withings Steel Sport HR , Garmin mengembangkan apa yang membuat Vivomove HR 2017 begitu hebat dan meningkatkan hampir semua hal tentang pengalaman. Itu juga hadir dalam berbagai sentuhan akhir Garmin Vivomove 3 biasa, Vivomove 3s yang lebih kecil dan Vivomove Style dan Vivomove Luxe yang lebih mahal.

Model mana yang Anda pilih menentukan apakah layar tersembunyi akan menjadi monokrom atau berwarna, serta ukuran kasing dan jenis tali.

Namun, kami telah menghabiskan waktu dengan mereka semua dalam perjalanan untuk memberikan putusan ini, dan kami dapat dengan nyaman merekomendasikan semua model yang berbeda dari jajaran Vivomove terbaru.

Di bawah ini, kami akan membawa Anda melalui bagaimana desain terasa dalam penggunaan sehari-hari, akurasi pelacakan, perangkat lunak dan menguraikan semua pro dan kontra yang berbeda dari smartwatch Garmin terbaik.

Garmin Vivomove 3: Desain dan Harga

Perangkat wearable Garmin memiliki banyak kualitas, tetapi desain berkelas bukanlah sesuatu yang biasanya Anda kaitkan dengan Garmin Vivomove 3. Keseimbangan antara fungsionalitas dan ketampanan telah sedikit seimbang sejak garis Fenix ​​membuang sekrup dan Garmin Venu diperkenalkan, dan, meskipun bar rendah yang ditetapkan oleh pendahulunya, kami akan mengatakan ini adalah jam tangan terbaik perusahaan.

Faktanya, kami akan mengatakan bahwa ini adalah salah satu jam tangan pintar dengan tampilan terbaik yang dapat Anda beli di pasar; kami mendapat lebih banyak pujian dari teman-teman tentang yang satu ini daripada yang lain yang kami pakai dalam beberapa tahun terakhir.

Ini masih yang aneh di jajaran Garmin, menjadi hibrida, tetapi juga satu-satunya perangkat dari perusahaan yang menawarkan keserbagunaan untuk dipakai dengan nyaman baik untuk latihan lari/gym dan acara yang lebih bergaya. Dengan teknologi layar, Anda juga tidak perlu berkompromi dengan fungsionalitas.

Jika Anda ingin kecerdasan tetap tersembunyi, Anda memiliki pilihan. Namun, keindahan jam tangan ini adalah tampilannya. Anda mengetuk dua kali, menggesek menu dan melihat jarum analog bergerak secara horizontal ke jam 9 dan jam 3, seperti yang ditunjukkan di bawah ini, atau jarum menit terkunci pada tempatnya pada kemajuan tujuan Anda.

Tidak seperti perangkat lain yang kami uji dengan layar tersembunyi dan tangan analog, Vivomove 3 tidak mengalami kesalahan tidak ada lag, tidak ada tampilan yang salah dan responsivitas layar, mengingat ini bukan layar sentuh tradisional, sangat bagus .

Sekarang, kami tidak akan terjebak dalam berbagai variasi Garmin Vivomove 3 seperti yang kami sebutkan di atas, mereka sebagian besar melakukan hal yang sama. Namun, kami akan mengatakan model khusus ini, Vivomove 3 Style 42mm, sangat ringan untuk dikenakan di pergelangan tangan hanya 35g.

Tali pengikat nilon bukan yang paling nyaman, tetapi masih lebih nyaman dan lebih murah daripada tali pengikat baja Luxe (walaupun, memang, tidak sebagus itu), dan tali ini memiliki bonus dapat digunakan dalam olahraga, tidur, dan pakaian sehari-hari.

Satu-satunya kritik nyata kami adalah respons dari bangun-bangun. Selama berolahraga, ini bekerja dengan sempurna, tetapi sangat jarang merespons gerakan pergelangan tangan di luar itu. Di sisi lain, ini bagus, karena itu berarti arloji dapat menyembunyikan dirinya sebagai arloji biasa kecuali Anda mengetuk dua kali, tetapi kami berharap Anda dapat menyesuaikan sensitivitas di aplikasi (seperti yang Anda bisa dengan kecerahan layar) daripada mengandalkan di atasnya untuk merespons saat dihidupkan.

Garmin Vivomove 3: Aktivitas dan Tidur

Jadi, sementara seri Garmin Vivomove 3 baru terutama tentang desain yang memukau, layar tersembunyi itu memungkinkan Anda mendapatkan beberapa wawasan tentang apa yang sedang dilacak.

Tidak ada GPS, jadi mereka yang menginginkan pelacakan lari atau siklus yang akurat harus melakukannya dengan ponsel mereka, tetapi Anda mendapatkan rangkaian pelacakan keseluruhan yang sehat. Menekan layar lama akan memunculkan opsi untuk memilih aktivitas, di mana Anda dapat bersepeda antara berlari, bersepeda, berjalan, latihan di gym, dan banyak lagi.

Dan meskipun itu bisa menjadi sedikit tap-a-thon mencoba untuk memulai latihan, kami benar-benar menikmati antarmuka pada latihan yang dilacak. Jarum menit akan sejajar dengan pengukuran detak jantung di layar, yang juga dibagi menjadi zona HR berwarna-warni, dan bagian bawah layar dapat digilir untuk melihat waktu, waktu/tanggal, jarak, dan lainnya yang telah berlalu, tergantung latihannya.

Kami akan membahas akurasi Garmin Vivomove 3 di bawah ini, tetapi, karena ini adalah pertama kalinya kami mengalami masalah perangkat lunak apa pun, kami akan mengatakan bahwa kami mengalami mimpi buruk saat mencoba memulai proses pada awalnya.

Pada dasarnya, ketika kami memilih ‘Lari’ sebagai latihan kami, arloji akan membeku dan menampilkan layar yang kacau sebelum mengatur ulang sendiri setelah sekitar satu menit. Itu melakukan ini berkali-kali, sebelum kami mencoba mengatur ulang jam tangan sepenuhnya. Itu tidak memperbaiki masalah ketika kami melakukan ini dua kali dari dalam Garmin Connect, tetapi akhirnya menyelesaikan sendiri ketika kami mengatur ulang melalui pengaturan jam tangan. Bencana.

Jika ini hanya satu kali, kami mungkin hanya akan mengaitkannya dengan perangkat lunak yang sama yang mengganggu setiap pengalaman menonton, tetapi hal serupa muncul selama beberapa minggu kami dengan Vivomove, yang akan kami uraikan di bagian selanjutnya.

Jalankan Pelacakan

Kami tidak selalu menyarankan Anda untuk memperlakukan jam tangan Garmin Vivomove 3 ini seperti jam tangan olahraga bonafide, tetapi ada baiknya untuk mengetahui jenis akurasi yang ditawarkannya, jika Anda memutuskan untuk menggunakannya sebagai pelacak lari.

Kami mengujinya terhadap Fitbit Versa 2 jam tangan lain tanpa GPS dan juga tidak terhubung ke GPS ponsel. Pada rute yang cukup banyak kita ketahui membutuhkan 3,1 mil, Garmin berjarak 0,1 mil dari Fitbit, yang cukup bagus. Ini bukan perbedaan terbesar, dan, mengingat kami melacak dari akselerometer bawaan, itu tidak sepenuhnya tidak terduga.

Namun, detak jantung rata-rata juga sedikit kurang dilaporkan, dibandingkan dengan Fitbit, sementara itu juga melaporkan detak jantung maksimal kami secara berlebihan. Karena monitor berbasis pergelangan tangan optik bisa sangat temperamental, kami tidak akan membaca terlalu banyak tentang ini terutama ketika kami juga memiliki lintasan lain yang dilacak melawan Versa 2 di mana mereka sedikit lebih sejalan.

Secara umum, kinerja Garmin Vivomove 3 cukup baik. Kami tidak akan mengatakan itu yang terbaik yang bisa Anda dapatkan dari Garmin, tentu saja, tetapi bagi mereka yang hanya menginginkan sesuatu untuk memberikan ukuran rata-rata dari lari mingguan mereka, itu baik-baik saja.

Pelacakan Tidur

Melacak departemen tidur adalah skenario yang sedikit berbeda, dengan industri lainnya pada dasarnya mengejar ketertinggalan dari pengukuran lanjutan Fitbit.

Dalam contoh di atas, dan di banyak malam lain yang kami lacak, ceritanya sangat mirip: tertidur dan bangun dari tempat tidur dilacak dengan baik, tetapi ada perbedaan liar dalam waktu terjaga dan waktu yang dihabiskan untuk tidur nyenyak. Menghabiskan lebih dari tiga jam dalam tidur REM, kemudian hanya 30 menit dalam-dalam, terasa sangat melenceng.

Seperti yang kami katakan, waktu terjaga dan dalam yang tidak dilaporkan secara besar-besaran ini konsisten selama kira-kira dua minggu. Namun, ini sebenarnya lebih merupakan masalah dengan algoritme Garmin, daripada Garmin Vivomove 3 itu sendiri.

Bagian yang menggembirakan dari pelacakan adalah bahwa tidur ringan dicatat mirip dengan Fitbit. Jadi, meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan gambaran yang sepenuhnya akurat tentang waktu dalam atau REM, Anda mendapatkan sesuatu.

Garmin Vivomove 3: Fitur

Meskipun kami tidak akan mengatakan bahwa lini Garmin Vivomove 3 dibuat untuk mereka yang serius tentang latihan pelacakan, ia melakukan pekerjaan yang baik dengan menawarkan campuran jam tangan pintar dan fitur kesehatan.

Metrik Baterai Tubuh Garmin sendiri sangat berguna untuk mengukur kapan Anda mungkin terlalu banyak bekerja, sementara pengukuran pernapasan, stres, dan detak jantung adalah cara yang baik untuk mengawasi tren yang lebih lama.

Fitur seperti kontrol musik dan notifikasi juga hadir, dengan rangkaian widget yang dapat Anda geser melalui semua yang bekerja dengan cara yang sama. Anda menggunakan bagian bawah layar – di bawah tangan – untuk menggeser dan mengetuk info lebih lanjut (seperti grafik detak jantung Anda) di bagian atas.

Kami tidak mendapatkan kesempatan untuk menguji sesuatu seperti Garmin Pay, karena tidak banyak bank yang didukung di Inggris, tetapi ini adalah fitur besar lainnya bagi mereka yang dapat memanfaatkannya.

Baca: Review Garmin Swim 2 Untuk Penggunaan Harian

Satu-satunya keluhan kami adalah pengukuran Pulse Ox , yang tampaknya diukur secara real-time tetapi kemudian tidak pernah menampilkan data dalam Garmin Connect.

Garmin Vivomove 3: Daya Tahan Baterai

Garis Garmin Vivomove 3 dikemas dalam banyak aksi di belakang tangan, sehingga faktanya tidak dapat menyaingi masa pakai baterai selama sebulan dari hibrida lainnya tidak terlalu mengejutkan.

Namun, perkiraan Garmin adalah Anda mendapatkan sekitar lima hari dengan sekali pengisian daya, yang sebenarnya lebih sesuai dengan apa yang mulai kami lihat dari sebagian besar jam tangan pintar (selain Apple Watch).

Masuk akal dalam satu hal sekali lagi, karena layar warna melakukan begitu banyak tetapi kami masih mengharapkan masa pakai baterai lebih lama dalam 7 – 10 hari, daripada 4 – 6 yang kami alami selama pengujian.

Either way, setelah baterai habis, Anda mendapatkan satu minggu lagi dari Mode Tontonan. Namun, sedikit mengganggu, setidaknya dari apa yang kami tahu, Anda tidak dapat beralih di antara keduanya.

Secara keseluruhan, kami tidak terpesona oleh apa yang dapat dicapai Garmin di departemen pengisian daya, tetapi tentu saja tidak ada yang perlu dikeluhkan.

Bahkan selama periode lima hari yang intens, di mana kami mencapai puluhan ribu langkah, mencatat beberapa lari melalui GPS ponsel kami dan beberapa latihan gym, Garmin Vivomove 3 masih berdiri.

Jangan membelinya untuk masa pakai baterai, tentu saja, tetapi jangan berkecil hati dengan apa yang dapat dikumpulkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here