Review Garmin Enduro Memiliki Baterai Ekstra Awet

0
11
smartwatch garmin terbaik garmin enduro

Saaih Halilintar – Setelah Anda berbelok ke kiri di pesawat dan menerbangkan kelas bisnis, Anda tidak akan pernah bisa kembali begitulah kata pepatah. Dan berkat kinerja baterainya yang luar biasa, Garmin Enduro setara dengan jam tangan olahraga; setelah Anda mengalami umur panjang epiknya, tidak ada jalan untuk melihat ke belakang.

Pada tingkat dasar, Enduro pada dasarnya adalah spin dari Fenix ​​​​6X. Ini menampilkan semua pelacakan multisport, pemantauan kebugaran, navigasi, dan keterampilan jam tangan pintar yang Anda temukan di jam tangan petualangan Garmin tetapi dengan masa pakai baterai yang lebih besar, pengisian daya surya, dan beberapa fitur unik yang dirancang untuk kehidupan di jalan.

Jadi apakah smartwatch Garmin terbaik ini sepadan dengan uang besar? Dan apakah daya tahan baterai itu sesuai dengan klaim. Kami mengujinya termasuk berlari maraton ultra 40 mil dalam ulasan Garmin Enduro kami.

Garmin Enduro: Harga dan Persaingan

Garmin Enduro berada di jajaran jam tangan olahraga elit: ia melampaui Polar Vantage V2 , Suunto 9 Baro dan Instinct Solar milik Garmin sendiri.

Tetapi Coros Vertix 2 memang menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama dan dengan harga $699/£599 juga lebih murah.

Tapi itu juga mengalahkan saingannya dalam hal harga. Mulai dari $799/£699, ada di atas sana dengan jam tangan olahraga paling mahal.

Itu duduk di suatu tempat di tengah kisaran harga Fenix ​​​​6 tidak cukup $ 1099 / £ 899 kekalahan Anda akan membayar untuk Fenix ​​​​6X Pro Solar, tetapi sedikit lebih mahal daripada Fenix ​​​​6S termurah seharga $ 599 / £ 529. Dan ada versi titanium Enduro, yang berharga $899/£799.

Fitur Utama Garmin Enduro

  • Harga saat ditinjau: $799/£699
  • Tersedia dalam Baja atau DLC titanium
  • Baterai GPS 80 jam, dapat diperpanjang hingga 300 dalam mode daya maksimum dengan tenaga surya
  • Layar transflektif 1,4 inci, 280 x 280
  • Ukuran: 51 x 51 x 14.9 mm
  • V02 Max yang disesuaikan dengan jejak
  • Mode ultra run dengan pelacakan split stasiun bantuan
  • MTB grit dan aliran data
  • Modus triatlon
  • Tali 26mm yang dapat dipertukarkan
  • Tahan air hingga 100m
  • Pengisian tenaga surya

Garmin Enduro: Daya Tahan Baterai

Ungkapan “pengubah permainan” terlalu sering dibicarakan dalam teknologi, tetapi baterai Garmin Enduro layak mendapatkan julukan itu.

Bahkan tanpa kemampuannya untuk memanen sinar matahari untuk tenaga ekstra, Enduro meningkatkan standar pada apa yang sekarang kita harapkan dari jam tangan olahraga mana pun.

Di atas kertas, Enduro mengklaim masa pakai baterai GPS hingga 70 jam dan hingga 200 jam dalam mode daya yang lebih rendah yang meningkat menjadi 80 dan 300 jam dengan layar surya Power Glass memanfaatkan matahari untuk meningkatkan daya tahan Enduro dalam kondisi cahaya yang tepat.

Penggunaan smartwatch secara umum diklaim adalah 50 hari dan ada juga mode ekspedisi yang membentang hingga 65 hari. Sekali lagi keduanya dapat diperpanjang dengan solar.

Statistik utama masa pakai baterai Garmin Enduro:

  • Smartwatch : Hingga 50 hari/65 hari dengan solar
  • GPS Penuh : Hingga 70 jam/80 jam dengan tenaga surya
  • Mode GPS Baterai Maks : Hingga 200 jam/300 jam dengan tenaga surya
  • Aktivitas GPS Ekspedisi : Hingga 65 hari/95 hari dengan solar

Daya tahan baterai Garmin Enduro menempatkan saingan Garmin dengan baik di bawah naungan. Hanya Coros Vertix yang saat ini mendekatinya dan hanya mengumpulkan 60 jam GPS penuh dan 120 jam dalam mode daya rendah. Polar V2 adalah yang berikutnya dengan GPS penuh 40 jam dan 100 jam dalam mode GPS rendah.

Dalam pengujian kami, sebagian besar memenuhi penagihan. Kami mendapatkan penggunaan 31 hari dengan sekali pengisian daya dengan lebih dari 30 jam pelatihan, yang mencakup campuran sesi dalam ruangan dan latihan luar ruangan yang dilacak GPS.

Rata-rata, pelatihan GPS satu jam membakar tidak lebih dari 1%. Tes lari ultra GPS lengkap kami selama 8 jam, 40 mil, membakar hanya 10%. Lari selama 3 jam dalam Mode UltraTrac hanya menghasilkan 1%.

Penggunaan smartwatch tanpa pelatihan sedikit di bawah klaim Garmin. Kami membakar baterai 25% dalam 9 hari yang berarti sekitar 36 hari dengan sekali pengisian daya dalam penggunaan umum. Meskipun kami bermain dengan arloji lebih dari biasanya selama pengujian. Tingkat pembakaran semalam rata-rata 1% tanpa Pulse Oximeter menyala.

Enduro adalah jam tangan pertama yang kami uji di mana pelacakan oksigen darah 24/7 adalah pilihan yang layak tanpa harus terus-menerus mengisi daya. Bahkan dengan sensor oksigen darah yang haus baterai diaktifkan, Garmin Enduro masih hanya menjatuhkan baterai 22% dalam empat hari. Performa yang jauh lebih baik daripada Fenix ​​​​6 Pro, yang bocor dua kali lipat.

Kami juga menguji kemampuan pengisian tenaga surya Enduro. Pada hari awal musim semi London yang kelabu, kami membiarkannya tergeletak di teras di siang hari langsung selama 8 jam dan itu menambahkan 1%.

Untuk menempatkan masa pakai baterai Enduro ke dalam konteks, ia akan dengan senang hati bertahan dari tantangan ketahanan ultra multi-hari seperti Marathon des Sables dengan tugas pelacakan GPS sepanjang hari.

Ini juga akan dengan senang hati melacak lintasan lari 10 km selama sebulan. Dan mereka yang berlari, berkuda, atau berenang selama satu jam sehari berpotensi hanya perlu mengisi daya Garmin Enduro belasan kali setahun.

Itu luar biasa. Ini yang paling dekat dengan kami untuk menghilangkan kecemasan masa pakai baterai. Anda bisa berada di 4% dan masih pergi untuk perjalanan dua jam dengan percaya diri.

Daya tahan yang luar biasa itu juga mendapat manfaat dari alat Power Manager pintar yang mencantumkan perkiraan penghematan energi berdasarkan sensor dan fitur. Anda dapat melihat apa yang paling banyak menghabiskan energi dan menyesuaikannya, membuat dan menyimpan mode daya khusus untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Baca: Review Garmin Instinct 2 Solar

Sebelum Anda mengalami baterai yang tidak pernah mati ini, cukup mudah untuk menganggapnya berlebihan. Lagi pula, tidak sulit untuk tetap mengisi daya. Tapi seperti terbang kelas atas di pesawat, setelah Anda mencicipi masa pakai baterai sebaik ini, sulit untuk kembali ke sesuatu yang perlu diisi setiap hari (Apple Watch) atau bahkan mingguan (sebagian besar jam tangan olahraga). Dan jika Anda mampu membelinya atau meminta orang lain untuk membayarnya itu adalah kemewahan yang berharga.

Garmin Enduro: Desain

Selain detail jeruk nipis yang seksi pada bezel dan tombol mahkota tiruan yang serasi, Anda akan sulit membedakan Garmin Enduro dari Fenix ​​​​6X. Bahkan, hampir seolah-olah warna berkedip karena alasan itu. Tapi secara keseluruhan ini adalah jam tangan yang terlihat bagus dan dibuat dengan baik.

Ini fitur build kasar yang sama, warna resolusi rendah yang sama 280 x 280 layar LCD transflective, dan casing 51mm chunky yang sama. Seperti Fenix, jam tangan ini akan membanjiri beberapa pergelangan tangan, meskipun pada 56-72g terasa lebih ringan dari 93g Fenix ​​​​6X Pro.

Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang dapat mengatasi layar yang besar, penghematan berat itu pasti membuatnya lebih nyaman untuk dipakai 24-7 daripada Fenix ​​– dan kami dengan senang hati memakainya tetapi tidak ada salahnya jika ini adalah jam tangan yang besar.

Garmin Enduro hadir dalam dua edisi, baja tahan karat dan versi titanium berlapis Diamond-Like Carbon (DLC) senilai £100 lebih mahal, lebih ringan, lebih keras dan tahan gores. Keduanya memiliki casing polimer yang diperkuat serat dan penutup belakang logam. Kami menguji titanium DLC dan setelah dua bulan masih terlihat baru.

Kami juga memakai versi baja tahan karat, yang kami temukan sedikit tertancap di pergelangan tangan kami dan bergesekan dengan tulang. Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang sangat kurus, titanium mungkin merupakan investasi yang bijaksana.

Layar warna selalu menyala 1,4 inci dari Enduro berukuran besar dan visualnya tajam. Ini dirancang untuk menjadi lebih terang di bawah sinar matahari dan kami merasa mudah untuk membaca saat bepergian dengan ruang hingga enam metrik pada satu layar. Itu juga dapat dengan mudah dikustomisasi di jam tangan, daripada di-faffing di aplikasi.

Enduro menukar tali silikon klasik dan terkadang mengiritasi kulit dengan tali nilon UltraFit yang nyaman. Ini dapat disesuaikan di kedua sisi daripada memiliki satu sisi tetap, desain pengikat yang agak aneh pada awalnya tetapi membantu menemukan kecocokan yang lebih tepat daripada tali jam klasik. Dan secara keseluruhan semuanya melayani lebih baik untuk misi jarak jauh daripada tali biasa. Namun, jika Anda ingin kembali ke silikon, tali pengikatnya berukuran 26mm dan mudah diganti.

Bingkai tebal Enduro menampung rangkaian lengkap sensor Garmin termasuk detak jantung optik Elevate yang sama pada Fenix ​​​​6, altimeter barometrik, kompas, giroskop, dan termometer plus oksimeter pulsa SpO2 untuk memantau saturasi oksigen darah. Ada konektivitas Bluetooth dan ANT+ yang berarti Anda dapat menghubungkan ke Peleton atau Wattbike dan memiliki tali dada yang berjalan secara bersamaan.

Kontrolnya adalah standar Garmin dengan lima tombol yang mudah digunakan yang responsif dengan baik, mudah digunakan saat bepergian dan dilengkapi dengan banyak pintasan. Ini juga tahan air hingga 100 meter.

Garmin Enduro: Pelacakan olahraga dan kesehatan

Enduro adalah atlet serba bisa dengan mode aktivitas khusus untuk berbagai macam olahraga termasuk lari, bersepeda, sepeda dalam ruangan, berenang (dalam ruangan dan perairan terbuka), bersepeda gunung, hiking, latihan kekuatan, dan triathlon. Golf juga disajikan dengan baik.

Selain itu, perangkat ini menawarkan semua aktivitas sehari-hari, tidur, stres, kesehatan pernapasan, dan alat kebugaran yang kami lihat sebagai tarif standar pada perangkat Garmin. Pelacakan hidrasi dan siklus menstruasi tercakup tetapi hanya aplikasi Garmin Connect.

Detak jantung istirahat dilacak secara akurat, tanpa gremlin dalam data. Ini kemudian dimasukkan ke dalam widget pada jam tangan seperti Body Battery dan Stress Score, yang keduanya berguna bagi mereka yang memiliki jadwal latihan berat.

Setiap lonjakan skor dapat menunjukkan bahwa Anda mungkin perlu hari istirahat atau mengubah jadwal pelatihan Anda dan kami merasa data ini lebih berguna pada Enduro, di mana pengguna akan secara serius menekankan tubuh mereka dengan pelatihan, daripada di perusahaan jam tangan gaya hidup.

Pelacakan tidur cukup baik, dengan tahapan tidur terlacak – meskipun kami menemukan Enduro agak terlalu besar untuk dipakai di tempat tidur. Datanya tidak setenang Fitbit, yang kami anggap sebagai standar emas untuk pelacakan tidur.

Berlari

Dalam hal berlari, Enduro menempatkan semua yang Anda dapatkan dari rangkaian jam tangan Forerunner Garmin ke dalam desain yang lebih tahan lama dan kokoh. Ada profil untuk lari, lari treadmill, lari trek dalam ruangan, lari trail, lari ultra, dan lari virtual.

Ada beberapa keterampilan ketahanan baru yang menargetkan tipe ultra trail off-road juga. Mode lari ultra dengan pengatur waktu istirahat yang cerdas, membagi berapa lama Anda menghabiskan waktu berlama-lama di prasmanan stasiun bantuan. Keduanya sangat mudah digunakan – penting untuk otak jeli 75km – dan sangat terbuka.

Kami selalu mencurigainya, tetapi visualnya benar-benar membuat kami merasa bahwa kami menghabiskan terlalu banyak waktu ‘bernafas’ di ultra run. Pasca lari Anda mendapatkan detak jantung aktif dan irama aktif yang terpisah dari statistik normal Anda juga.

Ada juga perkiraan jejak baru Vo2 Max. Pada perangkat Garmin standar, menjalankan VO2 Max diperkirakan sebagian menggunakan kecepatan. Jadi pelari yang mencapai jejak dapat menemukan kecepatan yang lebih lambat memalu VO2 Max mereka. Garmin Enduro sekarang mempertimbangkan hal ini, dan menyesuaikan VO2 Max Anda.

Dalam pengujian kami, kami mencatat perkiraan VO2 Max pasca-jalan-jalan 53 satu hari, hari berikutnya kami menjalankan jejak panjang dan itu turun menjadi 49. Tanpa peralatan pertukaran oksigen seluler yang sangat mahal dan tes laboratorium, tidak mungkin untuk memvalidasi akurasi di sini. Tapi bagaimanapun, ini adalah tambahan sambutan yang berfungsi sebagai cara yang berguna untuk mengukur kemajuan Anda, terutama jika Anda menjelajah off road.

Perlu dicatat bahwa VO2 Max yang disesuaikan dengan jejak juga berfungsi dengan mode ultra run. Jadi Anda dapat memiliki waktu istirahat dan menyesuaikan VO2 Max jika Anda memilih mode ultra.

Fitur ClimbPro yang sangat baik dari Garmin sekarang juga mencakup penurunan serta pendakian. Jadi, Anda mendapatkan gambaran lengkap tentang quad-burning yang menanti Anda di kursus yang telah dimuat sebelumnya, termasuk informasi real-time tentang tanjakan dan turunan saat ini dan yang akan datang dengan gradien, jarak, dan kenaikan/kerugian ketinggian. Alat yang sangat berguna untuk menyiksa/memotivasi diri sendiri selama balapan. Fitur pendakian otomatis yang sangat responsif juga menjentikkan tampilan jam untuk menunjukkan statistik pendakian Anda saat ini.

Beban latihan yang familier, efek latihan, dan status latihan semua fitur, bersama dengan penasihat pemulihan pasca-lari yang memberi tahu Anda berapa lama waktu yang diperlukan sebelum Anda sepenuhnya pulih untuk kembali lagi.

Bersepeda dan MTB

Kemampuan bersepeda Enduro juga sinkron dengan Fenix. Mode indoor dan outdoor tercakup dan Enduro akan dengan senang hati menarik data dari pengukur daya pihak ketiga, sepeda stasioner, dan sensor irama.

Pengendara sepeda gunung mendapatkan kemampuan untuk melacak kesulitan dan teknis jalur MTB, dengan data grit dan aliran khusus. Ini juga akan mengingat jejak MTB dan menilai kinerja Anda, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dikalahkan di waktu berikutnya. Kami tidak mendapatkan kesempatan untuk menguji ini.

Renang

Kecerdasan berenang Enduro komprehensif di kolam renang dan perairan terbuka. Semua panjang penting, jarak, kecepatan, jumlah pukulan tercakup, seperti deteksi pukulan otomatis, skor renang SWOLF, pencatatan bor, peringatan kecepatan, kecepatan berenang kritis, dan detak jantung berbasis pergelangan tangan di bawah air.

Kami menguji Enduro di kolam melawan COROS Vertix 2 dan kacamata renang FORM dan akurasinya sedikit menurun. Selama sesi 1300m di kolam 25m, jaraknya melebihi 200m bertentangan dengan konsensus dari FORM dan Vertix 2. Skor SWOLF juga sedikit lebih murah daripada konsensus kacamata Garmin Enduro dan FORM.

Latihan yang disarankan

Awalnya diluncurkan pada Forerunner 745 – Latihan yang Disarankan menggunakan jadwal latihan terbaru dan status pemulihan Anda untuk merekomendasikan latihan, yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran umum dan menghindari latihan yang berlebihan.

Namun kami menemukan bahwa Latihan yang Disarankan sering tidak sinkron dengan wawasan pelatihan kami, menyarankan lari dan bersepeda dengan intensitas rendah ketika status latihan menunjukkan kekurangan pekerjaan anaerobik yang lebih tinggi.

Fitur keamanan

Area lain di mana Garmin menetapkan tolok ukurnya adalah fitur keselamatannya dan Enduro menawarkan kelengkapan lengkap: Pelacakan langsung dan pelacakan langsung grup bersama dengan peringatan insiden selama aktivitas dan peringatan bantuan.

Garmin Enduro: Akurasi detak jantung

Enduro mengusung teknologi sensor detak jantung Elevate generasi terbaru Garmin dengan pelacakan terus menerus 24/7 yang mendukung fitur kebugaran seperti monitor energi Body Battery, pemantauan tidur lanjutan, dan pelacakan stres.

Ini juga menyediakan pembacaan BPM untuk VO2 Max, pelatihan zona detak jantung dan peringatan detak jantung dan siaran melalui Bluetooth dan ANT+. Anda tentu saja dapat memasangkan tali dada untuk meningkatkan akurasi.

Omong-omong, Enduro tampil baik di sebagian besar uji coba dan perjalanan kami. Kami memasangnya dengan Garmin HRM-Pro, Fenix ​​​​6 Pro Sapphire, Polar Vantage V2, dan pelacak optik yang dikenakan di lengan Polar Verity Sense baru. Melintasi campuran lari ultra intensitas rendah yang panjang, interval uptempo, tanjakan bukit besar, dan wahana progresi di Wattbike. Ditambah sesi latihan kekuatan dan latihan bootcamp HIIT yang aneh.

Untuk sebagian besar penggunaan tersebut, sensor optik bekerja dengan baik. Lebih sering daripada tidak cocok dengan rata-rata dan pembacaan detak jantung maksimal detak demi detak. Kami hanya memiliki satu contoh pada lari yang stabil, selama ultra 40 mil kami, di mana pembacaan maksimal lebih tinggi dari tali dada dan V2, mencapai 167BPM versus 157BPM.

Itu tidak cukup untuk sesi interval dengan lonjakan tiba-tiba. Seperti kebanyakan perangkat optik, Enduro sering meluncur dan berduri lebih tinggi dari tali dada kami dan seperti yang kami lakukan dengan hampir semua jam tangan kami sarankan menggunakan tali dada untuk memastikan semua analisis pelatihan dan wawasan pemulihan seakurat mungkin.

Pembacaan siang hari juga sejalan dengan monitor detak jantung berbasis pergelangan tangan lainnya dan cocok dengan tali dada untuk data detak jantung istirahat juga.

Garmin Enduro: Akurasi GPS

Enduro memiliki GPS dengan dukungan untuk pelacakan satelit GLONASS dan Galileo dan mode UltraTrac yang hemat daya.

Dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa itu akurat dan andal. Melalui berbagai jarak, durasi, dan lokasi, melawan Fenix ​​​​6 Pro, Polar Vantage V2 dan footpod lari Stryd, Enduro bernasib baik.

Lebih dari 40 mil hutan ultra dalam mode GPS penuh itu berada dalam jarak setengah mil dari Stryd. Sebagai perbandingan Vantage V2 menambahkan 3 mil ekstra. Di banyak kota 10kms itu baik dalam margin kesalahan yang menyenangkan dibandingkan Stryd.

Mode daya rendah sedikit lebih hemat. Dalam satu tes jangka panjang, Enduro sedikit dilacak dibandingkan V2, mencatat waktu 15,5 mil ke V2 18 mil. Namun pada kenyataannya, daya tahan baterai GPS penuh daya sangat baik, kami jarang menemukan kebutuhan untuk menggunakan mode UltraTrace.

Garmin Enduro: Fitur navigasi

Salah satu kritik terbesar yang dihadapi Enduro saat peluncuran adalah kurangnya peta. Jam tangan ultra adventure tanpa peta TOPO memang tampak seperti sebuah kekhilafan. Tetapi opsi navigasi masih sekaya sebagian besar kompetisi.

Anda masih mendapatkan navigasi belokan demi belokan dengan kemampuan untuk membuat, memuat, dan mengikuti rute. Itu sangat berguna untuk balapan dan untuk waktu berlalu pandemi yang semakin populer dalam mengejar Waktu Tercepat yang Diketahui. Plus point-to-point, back to start dan track back tools.

Dalam hal statistik elevasi, altimeter barometrik Enduro ada untuk meningkatkan akurasi, meskipun dalam pengujian kami memiliki kecenderungan untuk membaca sedikit lebih tinggi daripada Fenix ​​​​6 dan Vantage V2. Meskipun diakui kami menyerang tanjakan penjinak daripada vert pegunungan.

Garmin Enduro: Keterampilan Smartwatch

Berbagai fitur smartwatch Garmin Enduro kuat. Anda mendapatkan notifikasi ponsel cerdas (dengan respons teks jika Anda menggunakan Android), pembayaran nirsentuh Garmin Pay dan cuaca, ditambah akses ke aplikasi, alat, wajah, dan widget tambahan melalui Connect IQ.

Kelalaian utama di sini adalah penyimpanan musik offline, lagu terbatas pada kontrol untuk ponsel cerdas Anda yang dipasangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here