Review Garmin Swim 2 Untuk Penggunaan Harian

0
11
smartwatch garmin terbaik garmin swim

Saaih HalilintarGarmin Swim 2 adalah semua tentang melacak Anda di dalam air, dan baik itu kolam renang atau renang air terbuka, ini adalah jam tangan renang GPS kualitas terbaik yang menawarkan banyak data.

Garmin Swim pertama diluncurkan pada tahun 2012, tetapi sejak itu sebagian besar jam tangan olahraga perusahaan memiliki mode pelacakan renang.

Tetapi Garmin Swim menawarkan semua metrik khusus renang perusahaan untuk sesi kolam renang dan perairan terbuka yang ditemukan pada Fenix ​​​​6 tetapi dengan harga yang jauh lebih rendah. Anda dapat mengambilnya seharga $$249,99, yang berarti $100 lebih mahal dari Swim pertama dan di antara jam tangan lari Forerunner 45 dan Forerunner 245.

Itu juga berarti lebih mahal daripada jam tangan pintar termurah Apple, Watch Series 3 , yang juga menawarkan pelacakan berenang di kolam renang dan perairan terbuka dengan harga kurang dari $200.

Jadi seperti apa Smartwatch Garmin terbaik Swim 2 saat berenang dan apakah Garmin benar untuk menghidupkannya kembali? Kami mengujinya untuk mengetahuinya. Inilah keputusan kami dan jangan lupa untuk membaca panduan kami tentang jam tangan Garmin terbaik untuk kebutuhan Anda .

Garmin Swim 2: Desain dan Kenyamanan

Jika Anda benar-benar dapat mengingat seperti apa tampilan Swim yang asli, ia mengemas fitur pelacakan renangnya ke dalam casing 44mm dengan tombol fisik bertitik di sekitar layar melingkarnya.
Wajar untuk mengatakan bahwa hal-hal di Garmin telah berkembang sedikit di bagian depan desain sejak saat itu. Dengan Garmin Swim 2, Anda mendapatkan jam tangan berukuran 42mm yang lebih kecil yang beberapa milimeter lebih ramping dan beratnya beberapa gram lebih ringan dari pendahulunya.

Ini pada dasarnya adalah desain yang sama di Forerunner 45, jam tangan lari hemat Garmin , yang kami puji karena bentuknya yang ramping dan ringan. Ada layar transflektif 1,4 inci yang sama yang menghadirkan resolusi 208 x 208 piksel, tali jam silikon, lima tombol fisik, dan peringkat tahan air 5ATM yang sama. Ini adalah jam tangan yang terlihat sporty tanpa malu-malu dan tentu saja tidak akan disalahartikan sebagai sesuatu yang lebih mewah.

Anda dapat memilih model whitestone (putih) dan slate (hitam), jadi tidak ada yang terlalu menantang terjadi di bagian depan colorway. Kami memiliki model putih untuk diuji dan tampilan rona cerah itu pasti menonjol, tetapi tidak dengan cara yang norak atau norak.

Di bagian belakang Garmin Swim 2 Anda akan menemukan port pengisian empat pin, yang berarti menggunakan kabel pengisi daya yang sama dengan jam tangan Garmin yang lebih mahal. Di sana juga Anda akan menemukan monitor detak jantung Elevate miliknya, yang sekarang cocok untuk mengukur detak jantung di dalam air.

Di dalam air, ini adalah jam tangan yang sangat nyaman untuk dipakai. Talinya terasa bagus dan tentu saja tidak membebani pergelangan tangan di kolam dan di luarnya.

Tidak ada layar sentuh di sini, jadi Anda mengandalkan tombol fisik untuk bermain-main dengan fitur, meskipun tombol selalu lebih disukai di dalam air. Kami pasti lebih suka sedikit lebih banyak layar untuk menampilkan metrik tersebut, yang juga dapat membuat beberapa notifikasi telepon terasa agak sempit juga. Visibilitas di dalam air umumnya baik-baik saja dan Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menyerap data Anda.

Garmin Swim 2: Pelacakan Olahraga dan Kebugaran

Jadi alasan utama Anda akan tertarik dengan Garmin Swim 2 ini adalah pemantauan berenangnya. Sebelum kita membahasnya, kami dapat memberi tahu Anda bahwa itu juga dapat melacak lari dan bersepeda. Ada juga mode kardio yang mencakup latihan apa pun yang tidak perlu mengenakan celana pendek atau baju renang.

Ini juga berfungsi ganda sebagai pelacak kebugaran yang menawarkan fitur pokok seperti penghitungan langkah, pemantauan tidur otomatis, dan pelacakan stres sepanjang hari. Pengalaman kami dengan fitur-fitur ini tidak terlalu berbeda jauh dari apa yang kami temukan di jam tangan Garmin lainnya.

Pelacakan langkah cukup andal sementara pemantauan tidur bisa bagus secara umum di bagian depan akurasi tetapi kadang-kadang sedikit hit dan miss dengan pelaporannya. Tidak ada sensor oksimeter pulsa, yang mulai muncul di jam tangan Garmin, jadi Anda melewatkan lapisan tambahan data tidur itu.

Kami telah menjalankan dan menggunakan mode latihan kardio dengannya, dan ini adalah hal yang dapat Anda harapkan dari fitur yang sama pada jam tangan Garmin lainnya. Ada dukungan satelit GPS, Glonass dan Gallileo dan pelacakan lari dalam ruangan yang dicakup oleh sensor gerak akselerometer. Pengambilan sinyal GPS bagus dan tajam dan menyajikan pengalaman yang sangat mirip dengan Forerunner 45, dengan fokus pada metrik inti.

Garmin Swim 2: Pelacakan Renang

Tapi mari kita kembali berenang. Seperti yang disebutkan, kami akan fokus pada kemampuannya di kolam renang dan akan memperbarui pemikiran kami tentang bagaimana kinerjanya untuk berenang di perairan terbuka di kemudian hari.

Dalam hal fitur, Garmin Swim 2 dapat melacak metrik yang mencakup panjang, jarak, kecepatan, jumlah pukulan, dan SWOLF. Itu juga dapat mendeteksi jenis pukulan, menawarkan peringatan kecepatan, wawasan kecepatan berenang yang kritis, dan fitur istirahat otomatis yang praktis.

Sebagian besar data tersebut dapat dilihat secara real-time, tetapi Anda akan mendapatkan gambaran umum yang lebih baik di aplikasi Garmin Connect. Seperti kebanyakan jam tangan Garmin, ini juga akan cocok dengan Strava.

Fitur-fitur seperti auto rest dan hitung mundur untuk memulai adalah kecil, tetapi tambahan yang disambut baik sejauh memperhitungkan saat Anda mengutak-atik kacamata Anda di awal berenang atau perlu mengambil nafas di antara set Anda.

Untuk berenang di perairan terbuka, ini dapat menyajikan metrik yang serupa, tetapi fitur seperti pencatatan bor dan peringatan kecepatan secara mengejutkan dibuat hanya untuk kolam renang.

Untuk menempatkan fitur-fitur tersebut ke dalam perspektif di ranah jam tangan Garmin lainnya, Forerunner 245 cukup cocok untuk berenang di kolam renang, meskipun tidak mampu melacak berenang di perairan terbuka. Anda harus melangkah ke sesuatu seperti Forerunner 945 atau Fenix ​​​​6 untuk mendapatkan dukungan berenang di perairan terbuka dan kolam renang.

Ketika Anda membandingkannya dengan apa yang ada di luar sana, Apple Watch Series 3 misalnya menawarkan metrik seperti jumlah putaran, jarak, dan juga dapat mendeteksi jenis pukulan dan dapat membuka lebih banyak metrik melalui aplikasi pihak ketiga.

Garmin telah menambahkan banyak fitur yang sebelumnya unik untuk Garmin Swim 2, seperti latihan renang tingkat lanjut dan peringatan kecepatan, ke jam tangan 945 dan 245. Tapi Swim 2 tetap menjadi pilihan termurah untuk memanfaatkan semuanya dengan baik.

Untuk mendapatkan pelacakan, sesederhana menekan tombol fisik kanan atas, memilih mode berenang Anda dan menekan tombol itu lagi untuk mendapatkan pelacakan.

Ada beberapa pengaturan yang tersedia untuk bermain-main dengan pra-berenang jika Anda mau. Anda dapat memilih ukuran kolam, mengaktifkan atau menonaktifkan deteksi pukulan, mengaktifkan istirahat otomatis, mengaktifkan penghitung mundur, mengatur peringatan, dan memilih layar data.

Ada juga fitur Latihan, yang merupakan tambahan yang bagus jika Anda ingin mencampuradukkan berbagai hal dalam sesi Anda. Di dalam aplikasi Garmin Connect, Anda harus menemukan menu Pelatihan tempat Anda dapat membuat latihan khusus yang kemudian dapat disinkronkan ke jam tangan.

Anda juga dapat menyinkronkan kalender Pelatihan, yang dapat diakses dengan cepat dengan menekan tombol tengah di sisi kiri jam tangan.

Anda juga dapat melakukan tes kecepatan berenang kritis atau CSS. Tes ini pada dasarnya mengevaluasi kecepatan yang dapat Anda pertahankan tanpa menjadi lelah. Nilai melakukan tes adalah untuk memberi Anda gambaran tentang kecepatan Anda dan kemudian mengukur peningkatan Anda saat Anda mengikuti tes lagi.

Pada akhirnya, Anda mendapatkan metrik inti yang tidak diragukan lagi akan dicari oleh perenang serius, tetapi juga sedikit ekstra jika Anda ingin mulai menjelajah ke ranah mencari peningkatan kinerja Anda.

Berbicara tentang peningkatan kinerja tersebut, Anda tidak akan mendapatkan serangkaian analitik pelatihan yang akan Anda temukan di Garmin kelas atas. Ini dapat menghasilkan wawasan efek pelatihan, tetapi sejauh ini analisisnya.

Dari sudut pandang akurasi, pelacakan berenang Garmin jarang mengecewakan kita di kolam di masa lalu dan tidak berbeda dengan Garmin Swim 2.

Kami mengadunya dengan Form Swim Goggles, dan pelacakan berenang di Honor MagicWatch 2 di kolam 25m dan senang melihat apakah data serupa didorong keluar secara real-time dan di aplikasi pasca-berenang.

Data seperti jarak yang ditempuh dan kecepatan rata-rata dan skor SWOLF umumnya sejalan dengan dua perangkat renang lainnya yang kami uji.

Pelacakan berenang pada jam tangan secara umum telah menjadi cukup solid dan Garmin Swim 2 tentu saja dapat ditambahkan ke daftar yang benar-benar memotongnya.

Garmin Swim 2: Akurasi Detak Jantung

Garmin menjanjikan bahwa Anda sekarang dapat melacak detak jantung Anda di bawah air dari sensor bawaannya. Jika Anda tidak percaya, Anda masih dapat memasangkan tali dada eksternal sebagai alternatif juga.

Sekarang masih ada sedikit perdebatan mengenai apakah detak jantung sebagai metrik berguna untuk berenang seperti halnya untuk aktivitas seperti berlari atau bersepeda.

Ada juga pertanyaan tentang akurasi data dan bagaimana sesuatu yang mengganggu seperti air pada sensor HR optik berbasis cahaya dapat berdampak pada keakuratan pembacaan.

Garmin menyatakan Garmin Swim 2 dapat memberikan detak jantung real-time meskipun juga menyarankan menggunakan salah satu monitor tali dada HRM Swim atau Tri untuk mendapatkan akurasi terbaik.

Kami memutuskan untuk menguji keterampilan pemantauan detak jantung bawah air terhadap tali dada Polar yang mendorong data ke dalam aplikasi Polar Beat untuk melihat seberapa andal pemantauan itu. Apa yang kami temukan adalah bahwa kedua perangkat ini mengeluarkan data dengan angka yang bervariasi, sehingga sulit untuk mendapatkan gambaran yang benar-benar akurat.

Data dari Garmin Swim 2 tampaknya sejalan dengan upaya dan detak jantung yang saya tahu biasanya mewakili upaya maksimal saya yang biasa di kolam renang. Itu juga menghasilkan data yang konsisten, menghindari pemadaman dan anomali yang jelas.

Tali dada kami mengadu Garmin Swim dengan data kontrol yang hampir tidak akurat. Itu bergerak secara signifikan dan menghasilkan data yang bermasalah.

Jadi dari sini kita bisa menarik dua kesimpulan. Pertama, pelacakan HR bawah air masih bermasalah, dan jika Anda ingin mendapatkan data akurat dari pool, Anda perlu menginvestasikan perangkat prosumer. Kedua, tidak seperti berlari, Anda tidak dijamin mendapatkan data yang lebih baik dengan menggunakan tali dada jadi kami tidak ragu untuk merekomendasikan Garmin Swim 2 untuk pengguna umum.

Tapi tentu saja, ambil pembacaan detak jantung itu sebagai panduan lebih dari representasi definitif dari upaya Anda di kolam renang.

Garmin Swim 2: Fitur Smartwatch

Seperti biasa hari ini, Anda dapat mengharapkan Garmin Swim 2 berfungsi sebagai jam tangan pintar. Meskipun Anda tidak mendapatkan fitur lengkap Garmin di sini. Ini berfungsi dengan iPhone dan ponsel Android yang menawarkan kemampuan untuk melihat notifikasi ponsel, laporan cuaca, dan mengontrol pemutaran musik di ponsel Anda. Anda tidak mendapatkan fitur besar seperti dukungan pembayaran atau pemutar musik bawaan.

Mungkin kelalaian yang paling mengecewakan adalah dukungan penuh untuk platform Connect IQ Garmin. Seperti Forerunner 45, Anda dapat mengakses etalase untuk mengunduh tampilan jam, tetapi Anda tidak dapat menambahkan aplikasi, widget, atau bidang data apa pun.

Meskipun add-on yang berfokus pada renang tidak cukup banyak seperti untuk olahraga lainnya, akan menyenangkan untuk membuka hal-hal kepada pengembang untuk melihat apakah memiliki jam tangan renang khusus di luar sana akan mengubahnya.

Baca: Review Garmin Enduro Memiliki Baterai Ekstra Awet

Seperti yang disebutkan sebelumnya, layar kecil itu dapat membuat tampilan beberapa notifikasi terkadang terasa sedikit sempit. Ini lebih dapat diterima untuk memeriksa cuaca, tetapi ini jelas merupakan pengalaman jam tangan pintar dasar yang tidak apa-apa, tetapi tentu saja bisa jauh lebih baik jika fitur-fitur lain itu ada.

Garmin Swim 2: Daya Tahan Baterai

Garmin menyarankan Anda harus mendapatkan daya tahan baterai selama seminggu saat Anda menggunakannya dalam mode jam tangan pintar, yang berarti saat Anda tidak memanfaatkan fitur pelacakan olahraga tersebut.

Saat Anda menggunakan GPS, Anda mendapatkan 13 jam masa pakai baterai GPS saat menggunakan detak jantung optik di dalam air mencapai 72 jam yang layak.

Itu adalah masa pakai baterai yang sama yang dijanjikan oleh Forerunner 45, jam tangan lari termurah Garmin dan seperti 45, Garmin Swim 2 memenuhi klaim baterai tersebut dalam pengalaman kami.

Jika Anda terutama berlatih di kolam renang mungkin tiga hingga lima kali seminggu, Anda tidak akan kesulitan mendapatkan daya tahan baterai selama seminggu yang dijanjikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here